Piala Afrika 2010

Zambia - Kamerun Jadi Wakil Grup D

VIVAnews - Menegangkan adalah kata yang tepat untuk penentuan wakil Grup D di perempat final Piala Afrika 2010. Grup ini akhirnya diwakili Zambia dan Kamerun setelah pertandingan akhir, Kamis 21 Januari 2010 (Jumat dini hari WIB).

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Zambia secara mengejutkan mengalahkan Gabon 2-1 di Complexo da Sr. da Graça, Benguela, Angola. Sedangkan Kamerun ditahan imbang 2-2 oleh Tunisia di Estádio Alto da Chela, Lubango.

Gol Zambia dicetak R. Kalaba di menit 28 dan J. Chamanga di menit 62. Satu-satunya gol balasan Gabon adalah dari F.D. Marcolino di menit 83. Hasil ini membuat Gabon dan Zambia memiliki poin sama. Namun Zambia memiliki agregat gol yang lebih baik dan keluar sebagai keluar juara Grup D.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Sedangkan gol Kamerun atas Tunisia diciptakan Samuel Eto'o di menit 47 dan L.N Guemo di menit 64. Padahal Tunisia sempat unggul lebih dulu di menit pertama pertandingan lewat A.M. Chermiti. Satu gol lagi diciptakan lewat gol bunuh diri A. Chedjou di menit 63.

Atas hasil ini, Kamerun keluar sebagai Runner Up Grup. Lawan berikut yang akan dihadapi di babak perempat final adalah Mesir yang sehari sebelumnya sudah memastikan diri jadi juara Grup C.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Sedangkan Zambia akan melawan Nigeria di Estádio Alto da Chela, Lubango, pada 25 Januari mendatang. Nigeria adalah Runner Up Grup C yang di pertandingan akhir mengalahkan Mozambik 3-0.

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024