Lokomotiv Moscow Vs Atletico Madrid, Bentrok Tim Kolektif Beda Kasta

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Meski lebih diunggulkan, Atletico Madrid sepertinya tak boleh menganggap remeh Lokomotiv Moscow. Bagaimana tidak, pasukan Yuri Semin secara mengejutkan mampu menyengat Bayer Leverkusen dalam laga perdana Liga Champions 2019/2020. Ya, Lokomotiv bakal jadi lawan armada Los Rojiblancos dini hari nanti.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Lokomotiv adalah tim yang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup D. Saat melawat ke Bay Arena, Lokomotiv berhasil menaklukkan Leverkusen 2-1, sementara Atletico hanya mampu bermain imbang dengan Juventus 2-2 di Wanda Metropolitano.

Kemenangan Lokomotiv pada laga perdana, jadi acuan bagi Diego Simeone untuk mengingatkan pasukannya agar tetap waspada. Meski kualitas timnya berada di atas Lokomotiv, bukan berarti Atletico dapat dengan mudah mengalahkannya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam pandangan Simeone, Lokomotiv punya kolektivitas permainan yang lengkap di semua sektor. Tak cuma itu, kemenangan Lokomotiv atas Leverkusen juga membuat Simeone sadar bahwa calon lawannya itu punya karakter kuat dalam pemahaman strategi yang diinstruksikan oleh pelatihnya.

"Lawan yang akan kami hadapi besok tahu bagaimana bermain dan sangat berbahaya. Dari kompetisi dimulai, Lokomotiv menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana cara bermain. Dan bagi saya, itu adalah sebuah acuan," kata Simeone dikutip Uefa.com.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Anda lihat sebuah tim yang bekerja bersama, dan saling membantu di semua ruang. Sebelum Leverkusen, penguasaan (bola) mereka lebih rendah daripada lawannya. Tetapi, mereka tetap tampil menyerang. Mereka bekerja dengan baik di semua ruang, memulihkan penguasaan bola, dan melakukan serangan balik. Ini adalah tim yang tahu apa yang diinginkan pelatihnya, dan punya sejarah sepakola yang luar biasa," ujarnya.

Soal materi pemain, Lokomotiv juga punya skuat yang cukup berpengalaman. Ada dua bek sarat pengalaman yang akan mengawal lini pertahanan Lokomotiv. Pemegang gelar Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, Benedikt Hoewedes, serta kapten tim yang juga ikut membawa Timnas Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018, Vedran Corluka.

Selain itu, ada dua pemain yang membawa Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016, Joao Mario dan Eder. Dua pemain yang juga punya pengalaman bermain di Liga Champions tentunya eks gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Grzegorz Krychowiak, serta winger veteran Peru, Jefferson Farfan.

Atletico akan melawat ke RZD Stadium, markas Lokomotiv, dalam matchday 2 Grup D Liga Champions 2019/2020, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya