MU Curi 1 Poin dari Markas AZ Alkmaar

AZ Alkmaar vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United gagal memetik poin penuh kala bertandang ke markas AZ Alkmaar di Cars Jeans Stadium pada matchday 2 Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 4 Oktober 2019. Kedua tim berbagi satu poin setelah skor kacamata jadi akhir dari laga ini.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Tim tuan rumah mengambil alih penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, mereka kerap gagal menembus pertahanan Setan Merah.

Setelah berulang kali menggempur pertahanan MU, peluang pertama untuk AZ akhirnya hadir di menit 15 dari kaki Oussama Idrissi. Dia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Setan Merah. Tapi, David de Gea hadir untuk mengamankan gawang.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

MU baru bisa lepas dari tekanan setelah 20 menit laga berjalan. Lebih banyak pertarungan di lini tengah sehingga kedua tim sangat minim peluang.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengancam di menit 30. Akselerasi Daniel James melewati adangan pemain bertahan AZ diakhiri dengan tembakan dari Mason Greenwood. Sayang, Ron Vlaar bisa memblok tendangan tersebut. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Setan Merah masih kesulitan menyerang di awal babak kedua. Solskjaer pun mengganti strategi dengan menurunkan Marcus Rashford yang disusul Jesse Lingard.

Usaha ini cukup berhasil membuat lini serang MU sedikit lebih tajam. Tapi, masih belum berbuah hasil.

Malah AZ yang hampir unggul lebih dulu di laga ini. Owen Wijndal sendirian menghadapi De Gea di dalam kotak penalti di menit 71. Lagi-lagi, kiper asal Spanyol itu menggagalkan peluang tim tamu dan menyelamatkan gawang MU.

Berselang lima menit, AZ kembali mengamcam. Idrissi melepaskan sepakan jarak jauh yang hanya melebar tipis di sisi kiri gawang The Red Devils.

MU berpeluang mendapat hadiah penalti di menit 80 setelah Rashford dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun, wasit tak bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan.

Lingard sempat membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah mendapatkan peluang pertamanya di laga ini. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang sayangnya malah melebar.

Juan Mata cs seakan kehabisan akal untuk menembus pertahanan AZ. Mereka bahkan tak sekali pun melepaskan tembakan ke arah gawang. Duel ini pun berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim gagal mencetak gol selama 90 menit.

Susunan Pemain

AZ Alkmaar: Marco Bizot (PG); Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal, Yukinari Sugawara, Fredrik Midtsjo, Dani de Wit (Penteleimon Hatzidiakos 87'), Teun Koopmeiners, Oussama Idrissi, Calvin Stengs, Myron Boadu.

Manchester United: David de Gea (PG); Marcos Rojo, Victor Lindeloef, Diogo Dalot, Brandon Williams, Fred, Nemanja Matic, Juan Mata (Scott McTominay 83'), Angel Gomes, Daniel James (Marcus Rashford 63'), Mason Greenwood (Jesse Lingard 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya