Alexander-Arnold Ingatkan Timnas Inggris Soal Pertahanan

Pemain Inggris, Trent Alexander-Arnold rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/england

VIVA – Selangkah lagi Timnas Inggris akan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Jika The Three Lions berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Republik Ceko, Jumat, 11 Oktober 2019, maka dipastikan tiket putaran final Piala Eropa 2020 ditangan. 

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Bek Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold memiliki catatan soal pertahanan The Three Lions. Alexander-Arnold mengatakan, Inggris harus meningkatkan pertahanan jika ingin menjadi yang terbaik di Piala Eropa nanti. 

Inggris memamg memiliki beberapa pemain di depan yang sangat mumpuni, Harry Kane, Raheem Sterling dan Jadon Sancho. Namun, di lini pertahanan anak asuh dari Gareth Southgate ini masih belum bagus. 

Komentar Pelatih Persib Bandung Usai Hajar Madura United

"Jika ingin dianggap sebagai salah satu tim terbaik di Eropa dan mencoba memenangkan kompetisi, jumlah memasukkan kita harus lebih banyak dari kemasukan gol," kata Alexander-Arnold dikutip dari four-fourtwo. 

"Kami harus sedikit kebobolan. Sebagai bek, sebagai bagian dari tim, kami sadar jika kami harus meningkatkan kinerja," tambah bek Liverpool ini. 

Indonesia Tempatkan 1 Wakil di Final Malaysia Masters 2024

Kesalahan individu merupakan salah satu penyebab utama Inggris kebobolan. Southgate sendiri saat ini masih berusaha untuk bermain dengan menggunakan taktik empat bek. 

"Beberapa pertandingan itu terjadi begitu saja. Kami menganalisa yang salah dan mencoba memastikan itu tidak terjadi lagi," jelasnya. 

Dalam penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, dari empat pertandingan Inggris belum pernah kalah. Mereka pun memiliki poin 12, Republik Ceko menempel dengan 9 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya