Dramatis, Norwegia Tahan Imbang Spanyol

Penjaga gawang Timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Instagram/@kepaarrizabalaga

VIVA – Timnas Spanyol harus puas ditahan imbang Norwegia 1-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 12 Oktober 2019 (Minggu dini hari WIB).

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dalam laga di Ullevaal Stadion itu, Spanyol yang tidak dengan skuat terbaiknya ini sempat disulitkan perlawanan dari tuan rumah.

Spanyol baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua. Tepatnya di menit 47 melalui gol Saul usai memaksimalkan umpan Sergio Busquets.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Posisi unggul tidak membuat Spanyol mengendur. Spanyol terus bermain ngotot. Namun mereka masih gagal untuk menggandakan keunggulan.

Petaka justru menghampiri Spanyol di penghujung pertandingan. Norwegia mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit 90+3.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Dan Joshua King yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski gagal menang, Spanyol tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan 19 poin dari tujuh pertandingan (6 menang, 1 imbang).

Sementara itu, hasil imbang ini tetap membuat Norwegia gagal memperbaiki posisinya dan masih tertahan di peringkat empat dengan 10 poin.

Susunan Pemain:
Timnas Norwegia:
Rune Jarstein, Kristoffer Ajer, Håvard Nordtveit (Even Hovland 30'), Haitam Aleesami, Omar Elabdellaoui, Sander Berge, Markus Henriksen (Johnsen 83'), Ole Selnaes, Stefan Johansen (Serloth 63'), Joshua King, Martin Ødegaard
Timnas Spanyol: Kepa Arrizabalaga, Sergio Ramos, Raúl Albiol, Juan Bernat (Martinez 88'), Jesús Navas, Sergio Busquets, Saúl Ñíguez, Fabián Ruiz, Rodrigo, Dani Ceballos (Santi Cazorla 64'), Mikel Oyarzabal (Rodri 78')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya