Tiket Lolos ke Piala Eropa Tertunda Datang, Moreno Pun Jengkel

Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Gol tendangan penalti Joshua King menunda misi Timnas Spanyol lolos lebih cepat ke putaran final Piala Eropa. Armada La Furia Roja hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawat ke Ullevaal Stadium, markas Norwegia, dalam matchday 7 Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 13 Oktober 2019 dini hari WIB.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol sempat unggul lebih dulu lewat gol Saul Niguez menit 47. Sayang, pasukan Robert Moreno gagal mempertahankan keunggulan. Pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, membuat Norwegia dapat hadiah dari wasit.

King yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya pada menit 90, atau beberapa saat jelang pertandingan berakhir. Gol itu menggagalkan kemenangan Spanyol dan membuat juara Piala Eropa 2008 dan 2012 menunda kegembiraannya.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Gagal menang, Moreno mengakui bahwa pasukannya tak bermain maksimal dalam pertandingan ini. Akan tetapi, juru tatik yang menggantikan posisi Luis Enrique ini juga merasa tak terkesan dengan permainan Norwegia yang sudah terbaca oleh Moreno.

"Itu bukanlah penampilan yang kami inginkan. Bola-bola panjang mereka gunakan untuk menekan kami. Saya tidak tekesan bahwa Norwegia menekan dan membuat kami berada di bawah tekanan. Pada akhirnya, mereka melepaskan para pemain bertubuh tinggi. Mereka bermain lepas karena mereka kemungkina tak lolos. Mereka melemparkannya kepada kami dan melupakan faktor risikonya," ucap Moreno dikutip Uefa.com.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

"Kehilangan sejumlah poin dalam beberapa pertandingan terakhir, tentu tidak meninggalkan rasa yang buruk di mulut. Tetapi, saat ini kami ingin meraih keseluruhan 28 poin. Kami bisa menang dan imbang di Swedia. Itu berarti, kami lolos," katanya.

Hasil imbang melawan Norwegia tak mengubah posisi Tim Matador di posisi puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Spanyol mengumpulkan 19 poin, atau unggul lima poin dari Swedia di posisi kedua. 

Selanjutnya, Spanyol akan melawat ke Friends Arena, markas Swedia, dalam matchday 8 Grup F Piala Eropa 2020, Rabu 16 Oktober 2019 dini hari WIB. Spanyol hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran final dengan titel juara grup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya