Aksi Kapten Bulgaria Redam Rasialisme di Laga Melawan Inggris

Pertandingan Bulgaria vs Inggris
Sumber :
  • twitter.com/JPickford1

VIVA – Timnas Inggris menang telak 6-0 saat melawat ke Nacionalen Stadion Vasil Levski, markas Bulgaria dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Selasa 15 Oktober 2019 dini hari WIB. Di balik kemenangan itu, ada kejadian menyebalkan bagi pemain tim tamu.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Para pendukung tuan rumah melakukan tindakan rasialis terhadap para pemain Inggris sejak awal pertandingan. Marchus Rashford, Raheem Sterling, dan Tyrone Mings.

Yang menarik, ketika pemain lain masuk ke ruang ganti untuk istirahat babak pertama, kapten Bulgaria, Ivelin Popov justru menyambangi suporter ke tribun. Dia meminta para suporter untuk menghentikan sikap rasialis.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Upaya Popov itu rupanya menjadi perhatian Rashford. Usai pertandingan, dia memberikan apresiasi kepada pemain berusia 31 tahun tersebut karena sudah bertindak positif.

"Terima kasih untuk dukungan luar biasa para suporter Inggris. Anda selalu berada di belakang kami, dan itu yang membuat malam ini menjadi sangat bagus," kata Rashford, melalui Twitter.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Juga kepada kapten Bulgaria dengan apa yang dilakukannya pada babak pertama. Dia berdiri sendirian dan melakukan hal yang baik, coba mengambil peran dan tidak boleh luput dari perhatian," imbuhnya.

Bagi Rashford, apa yang dilakukan oleh suporter Bulgaria amat menyedihkan. Tindakan rasialis harusnya sudah tidak ada lagi sekarang ini, karena aturan yang dibuat melarang sama sekali.

Baca juga:

Sterling: Suporter Bulgaria Idiot

Laga Inggris Vs Bulgaria Sempat Berhenti 2 Kali, Ada Apa?

Inggris Mengamuk Bantai Bulgaria

Inggris Keok, Southgate Akui Salah Terapkan Formasi

Tamparan Keras Buat Inggris Usai Ditaklukkan Republik Ceko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya