Spanyol Lolos ke Piala Eropa, Hasil Imbang Rasa Menang

Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pertandingan dramatis terjadi di Friends Arena, Stockholm, saat Swedia menjamu Spanyol dalam matchday 8 Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 16 Oktober 2019 dini hari WIB. Spanyol terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1, sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Dalam laga ini, Swedia unggul lebih dulu lewat sumbangan gol Marcus Berg menit 50. Gol tersebut berhasil dicuri Swedia di tengah dominasi penguasaan bola para pemain Spanyol. Swedia mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan memasuki menit akhir.

Sayang, kemenangan Swedia yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah Rodrigo Moreno mencetak gol penyeimbang di menit injury time. Gol striker Valencia ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, dan mengantar Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Meski hanya mampu meraih hasil imbang, Robert Moreno tetap merasa puas. Juru taktik armada La Furia Roja merasa hasil imbang ini seperti sebuah kemenangan. Pelatih berusia 42 tahun ini tetap mencatat kurangnya efektivitas lini depan Spanyol, yang sebenarnya tampil begitu dominan.

"Kami menciptakan pertandingan yang baik. Kami membuat banyak peluang, tapi tidak berhasil. Pada akhirnya, kami lolos (ke putaran final Piala Eropa). Hasil imbang, suatu hari rasanya seperti kemenangan dan lainnya kalah. Saya senang dengan permainan tim dan dengan para pemain yang saya miliki," ujar Moreno dikutip Uefa.com.

Jadwal Siaran Langsung Perempatfinal Piala Dunia U-17, Ada Timnas Brasil Vs Argentina di JIS

Saat ini, Spanyol kokoh berada di puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan koleksi 20 poin. Catatan ini terpaut lima poin dari Swedia di urutan kedua, dan berselisih enam poin dari Rumania di posisi ketiga. (ren)

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024