Duel Sengit Barca Vs Slavia Praha Masih Nirgol di Babak I

Barcelona vs Slavia Praha
Sumber :
  • Twitter/FCBarcelona

VIVA – ?Barcelona menjamu Slavia Praha dalam lanjutan Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 6 November 2019. Untuk sementara, belum ada gol di babak pertama.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Bermain di kandang lawan tak membuat Slavia Praha gentar. Justru mereka mendapat peluang pertama di laga ini melalui Petr Sevcik. Speakannya mengenai tubuh Gerard Pique yang membuat bola berbelok. Beruntung, Marc-Andre ter Stegen masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Tak lama kemudian, Barcelona coba membalas lewat aksi Ousmane Dembele. Dia berlari menyisis sisi kanan dan masuk ke kotak penalti. Tapi, sepakannya masih bisa diblok kiper Slavia Praha, Ondrej Kolar.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Duel berjalan cukup sengit hingga pertengahan babak pertama. Kedua tim bermain terbuka dan beberapa kali mencetak peluang yang membahayakan gawang lawan.

Kerja sama Lionel Messi dan Arturo Vidal di dalam kotak penalti hampir saja membuka keunggulan Barca. Namun, pemain bertahan Slavia Praha sangat sigap membaca pergerakan Messi sehingga usaha Blaugrana hanya menghasilkan sepak pojok.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Terus menyerang, pasukan Ernesto Valverde kembali dapat peluang bersih di menit 35. Kali ini dihasilkan oleh Antoine Griezmann.

Pemain asal Prancis itu berdiri bebas di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang sialnya masih membentur mistar gawang.

Barcelona meningkatkan intensitas serangan jelang akhir babak pertama. Dua peluang didapat Los Azulgranas namun masih bisa digagalkan Kolar.

Peluang pertama di menit 43. Messi mendapat bola dari Vidal dan langsung merangsek ke kotak penalti. Sepakannya dari jarak dekat ditepis oleh Kolar dan menghasilkan sepak pojok.

Dari situ, Barca kembali mengancam ketika tandukan Pique mengarah ke gawang. Lagi-lagi, Kolar jadi pahlawan dengan menepis bola.

Slavia Praha sebenarnya sempat mencetak gol di penghujung babak pertama. Tapi, pemainnya terlebih dulu terperangkap offside. Skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele.

Slavia Praha: Ondrej Kolar (PG); Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, Michal Frydrych, Jan Boril, Petr Sevcik, Tomas Soucek, Ibrahim Benjamin Traore, Nicolae Stanciu, Lukas Masopust, Peter Olayinka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya