Caretaker Bayern Ketiban Untung

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick
Sumber :

VIVA – Belum genap sepekan memegang posisi pelatih interim Bayern Munich, Hans-Dieter "Hansi" Flick berhasil membawa armada The Bavarians lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga perdananya, Flick mengantar Bayern menang atas wakil Yunani, Olympiacos.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menjamu Olympiacos di Allianz Arena dalam matchday 4 Grup B Liga Champions 2019/2020, Bayern melibas Olympiacos 2-0, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB. Dua gol kemenangan Bayern dicetak masing-masing oleh Robert Lewandowski (69) dan Ivan Perisic (89).

Kemenangan ini jadi catatan penting bagi Flick yang baru saja didapuk menjadi caretaker Bayern. Flick dipilih manajemen untuk sementara waktu menggantikan posisi Niko Kovac yang dipecat. Kovac didepak dari kursi pelatih kepala, setelah Bayern dipermalukan Eintracht Frankfurt 1-5 di ajang Bundesliga.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Flick tahu menjadi sosok pelatih Bayern tidaklah mudah. Apalagi saat ini, pemegang lima gelar juara Liga Champions dalam kondisi tak stabil.

Cederanya beberapa pemain inti semisal Lucas Hernandez, Niklas Sule, dan Jerome Boateng yang terkena sanksi larangan tampil, membikin Flick hanya bisa menurunkan pemain seadanya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya sangat senang dengan kinerja. Situasinya tidak mudah bagi tim. Kami menerapkan apa yang kami kerjakan dalam latihan. Kami memiliki beberapa pemain yang hilang dalam pertahanan bersama Hernandez dan Süle, keduanya cedera. Sementara Boateng juga diskors," kata Flick dikutip Uefa.com.

Bayern saat ini kokoh di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2019/2020 dengan koleksi 12 poin. Catatan sempurna Bayern ini unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Bek Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Indonesia vs Uzbekistan akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Ada satu pemain lawan yang pernah melawan Arsenal di Liga Champions. Garuda Muda wajib waspada

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024