Turki Lolos ke Piala Eropa 2020

Timnas Turki
Sumber :
  • Twitter: @32Red

VIVA – Turki meraih satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 usai menahan imbang Islandia 0-0 dalam lanjutan babak kualifikasi di Turk Telekom Stadyumu, Kamis 14 November 2019 (Jumat dini hari WIB).

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Turki sebenarnya tampil dominan di pertandingan ini. Turki yang berstatus tuan rumah menguasai 64 persen ball possession. Namun mereka disulitkan pertahanan rapat Islandia yang juga ngotot menang di laga ini. 

Turki tercatat melepas 11 shots. Namun hanya 3 yang shots on goal. Sementara Islandia yang tertekan juga memiliki peluang bagus dengan 2 shots on goal dari total 9 tembakan yang dilepaskan.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Hanya saja, tidak ada gol tercipta di pertandingan. Kedua tim pun harus puas berbagi angka di laga ini. Hasil imbang ini sendiri sudah cukup buat Turki mengamankan satu tiket ke Piala Eropa 2020.

Dengan hasil imbang ini, Turki tetap menguasai puncak klasemen sementara Grup H dengan torehan 20 poin dari 9 pertandingan. Unggul satu poin dari Prancis di posisi 2 dengan 19 poin dari 8 pertandingan.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris
>

Sementara itu, hasil imbang ini tetap membuka peluang Islandia ke Piala Eropa 2020. Tapi melalui jalur play off. Tambahan satu poin membuat mereka masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara Grup H dengan 16 poin dari 9 laga. 

Dengan hanya satu pertandingan tersisa, Islandia tidak mungkin lagi bisa mengejar poin dua tim teratas, Turki dan Prancis. Di bawah Islandia, masih ada Albania (12 poin), Andorra (3 poin) dan Moldova (3 poin).

Susunan Pemain:
Turki:
Fehmi Mert Günok, Çaglar Söyüncü, Merih Demiral, Umut Meras, Zeki Celik, Okay Yokuslu, Ozan Tufan, Mahmut Tekdemir, Burak Yilmaz, Hakan Calhanoglu (Kaan Ayhan 87'), Cengiz Ünder (Yusuf Yazici 81')
Islandia: Hannes Halldórsson, Ragnar Sigurdsson, Kári Árnason, Ari Skúlason (Mikail Anderson 85'), Victor Palsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Arnór Traustason (Hördur Magnússon 63'), Jón Bödvarsson, Alfred Finnbogason (Arnór Sigurdsson 24'), Kolbeinn Sigthorsson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya