Miris, Timnas Negara Ini Baru Bikin 1 Gol Kandang dalam 6 Tahun

Pemain San Marino rayakan gol.
Sumber :
  • https://www.facebook.com/FSGCofficial/

VIVA – Kekalahan adalah hal yang biasa dialami oleh San Marino. Negara peringkat 209 FIFA ini acapkali menjadi lumbung gol bagi lawan-lawan mereka.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Bisa mencetak satu gol saja sudah menjadi sejarah tersendiri untuk San Marino. Gol berharga tersebut terjadi saat mereka menjamu  Kazakhstan dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I, Minggu dini hari WIB, 17 November 2019.

Dalam laga di Stadio Olimpico di Serravalle tersebut, San Marino kalah 1-3. Namun satu gol yang dicetak Filippo Berardi di menit 76, menjadi sejarah tersendiri.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia
>

Dilansir Soccerway, itu menjadi gol kandang pertama yang dicetak San Marino dalam 6 tahun terakhir. Kali terakhir, mereka mencetak gol di kandang, saat kalah 1-5 dari Polandia, September 2013.

San Marino untuk pertama kalinya mencetak gol, baik di laga kandang atau tandang, sejak 26 bulan lalu. Kali terakhir gol tercipta saat kalah 1-5 dari tuan rumah Azerbaijan, 4 September 2017 silam.

San Marino hanya menjadi lumbung gol lawan di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I. Mereka selalu kalah dalam 9 pertandingan, mencetak 1 gol dan kebobolan 46 kali.

Tragisnya, San Marino harus kalah dalam 35 pertandingan secara beruntun di laga kompetitif. Kali terakhir mereka merebut poin, saat bermain imbang 0-0 dengan Estonia di Kualifikasi Piala Eropa 2016, lima tahun silam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya