Kunci Sukses Giggs Antar Wales Lolos ke Piala Eropa

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Wales jadi tim terakhir yang berhasil mengklaim tiket lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2020. Kemenangan atas Hungaria dalam laga pamungkas kualifikasi, memastikan pasukan Ryan Giggs menjejakkan kakinya di turnamen prestisius Benua Biru.

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Menjamu Hungaria di Cardiff City Stadium, Cardiff, dalam laga terakhir Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020, armada The Dragons menang 2-0, Rabu 20 November 2019 WIB. Aaron Ramsey jadi bintang kemenangan Wales dalam laga ini, usai mencetak brace menit 15 dan 47.

Lolosnya Wales ke Piala Eropa 2020 jadi yang kedua bagi negara Britania setelah dalam edisi sebelumnya empat tahun lalu di Prancis. Giggs berterima kasih kepada para suporter yang telah mendukung perjuangan timnya, dan berjanji akan membawa Wales tampil impresif lagi seperti di Piala Eropa 2016.

Gareth Bale Umumkan Pensiun, Real Madrid: Terimakasih Legenda Hebat

Tak cuma itu, Giggs juga memberi pujian kepada beberapa pemain muda yang dipanggilnya untuk memperkuat tim. Perlu diketahui, legenda hidup Manchester United ini memang mengandalkan beberapa nama muda semisal Harry Wilson, Ethan Ampadu, dan Daniel James.

Meski demikian, Giggs tak lupa dengan jasa para pemain senior semisal Joe Allen, Aaron Ramsey, dan tentunya Gareth Bale. Bagi Giggs, tanpa adanya para pemain senior strategi yang diterapkannya takkan berjalan maksimal.

Resmi Pensiun, Gareth Bale Ingkari Janjinya

"Para suporter telah membuat sebuah perbedaan dan saya hanya ingin mereka merasakan kejuaraan sepakbola utama lagi. Mereka menikmati diri pada (Piala Eropa) 2016 di Prancis, dan kami akan membawa mereka dalam perjalanan yang lain sekarang," ucap Giggs dikutip Uefa.com.

"Banyak yang telah dibuat oleh para pemain muda. Tetapi, Anda tidak bisa melakukannya tanpa pemain berpengalaman. Saya meminta mereka untuk kembali mendaki gunung itu dan mereka mampu melakukannya. Itu adalah sebuah kinerja yang luar biasa," katanya.

Setelah melewati delapan laga babak kualifikasi, Wales mampu memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah. 14 poin yang berhasil diraih, membawa Wales finis di posisi kedua klasemen akhir Grup E. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya