Inter di Ujung Tanduk, Conte Tetap 'Pede'

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Bukan perkara mudah bagi Inter Milan merealisasikan misi lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Meski masih punya peluang, nasib armada I Nerazzurri akan bergantung dengan hasil pertandingan lain. Singkat kata, Inter berada di ujung tanduk.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Menelan dua kekalahan, baru menang satu kali, dan satu laga lainnya berakhir seri, membuat Romelu Lukaku cs masih berada di posisi ketiga dengan catatan empat poin. Koleksi Inter tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua, dan tertinggal empat poin dari Barcelona di peringkat teratas.

Andai Dortmund kalah dari Barcelona sementara Inter mampu mengalahkan Slavia Praha, maka peluang lolos ke fase knock out masih terbuka lebar. Akan tetapi, jika hanya mampu bermain seri atau sampai menelan kekalahan, maka kans pemegang tiga gelar Liga Champions akan semakin menipis.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Antonio Conte mengakui laga kontra Slavia Praha nanti bukanlah pertandingan yang mudah dimenangkan. Eks manajer Chelsea ini juga sadar betul laga ini wajib dimaksimalkan. Sebab, Inter harus melakoni laga berat melawan Barcelona di laga terakhir. 

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Ada dua pertandingan tersisa dan kami sepenuhnya fokus pada yang pertama. Kami sudah mempersiapkannya dengan baik dan kami harus mencova untuk memenangkannya," kata Conte dikutip Uefa.com.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

"Pertandingan besok hasilnya sangat krusial (dengan persentase) 95-98 persen, dan semuanya tergantung pada penampilan kami. Dibandingkan dengan (hasil imbang pada pertemuan pertama) di San Siro, sekarang kami bisa bermain lebih sebagai tim. Kami melakukan langkah besar. Saya berharap kami bisa berlanjut di Eropa, karena kami butuh pertandingan ini untuk terus tumbuh. Saya memiliki kepercayaan diri tinggi kepada seluruh pemain saya," ujarnya.

Inter akan melawat ke Eden Arena, markas Slavia, dalam matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/2020, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB.

Marcus Thuram

Momen Lucu Marcus Thuram Ledek Sang Ayah, Ogah Dianggap Fans Juventus

Ada momen lucu pada perayaan selebrasi kemenangan Inter Milan sebagai juara di Liga Italia 2023-2024. Marcus Thuram menjadi sosok yang berhasil mencuri perhatian

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024