Inter Milan Masih Bisa Bernapas, Conte Tebar Ancaman pada Barcelona

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Kemenangan atas Slavia Praha memperpanjang napas Inter Milan di Liga Champions musim ini. Meski harus pergi jauh dari rumah, pasukan Antonio Conte tetap tampil memukau dan sukses membawa pulang poin penuh.

Momen Lucu Marcus Thuram Ledek Sang Ayah, Ogah Dianggap Fans Juventus

Inter sukses menggasak Slavia Praha dengan skor meyakinkan 3-1 dalam matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/2020, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB. Catatan brace Lautaro Martinez menit 19 dan 88, serta sumbangan gol Romelu Lukaku menit 81, memastikan kemenangan armada I Nerazzurri.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Conte dan pasukannya. Dengan hasil positif ini, peluang Inter lolos ke 16 besar masih terjaga. Meskipun, tiket lolos ke fase knock out harus diperjuangkan saat melakoni laga berat kontra Barcelona. 

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Buat eks pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu meski lawan yang akan dihadapi adalah tim sekaliber Barcelona, ia tetap tak gentar. Sebab Conte tahu, akan ada puluhan ribu suporter fanatik Inter yang bakal memberikan teror buat Lionel Messi cs dalam laga nanti.

Bagi Conte, performa pasukannya dalam laga ini meningkat tajam jika dibandingkan pada saat pertemuan pertama September lalu. Sebab, pada saat itu, Inter hanya bisa bermain imbang 1-1.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

"Kami mengalami banyak peningkatan dibanding pada saat pertandingan pertama melawan Slavia. Terutama dua pemain depan, mereka memainkan laga hebat malam ini," kata Conte dikutip Uefa.com.

"Kami hanya memliki satu hasil untuk menjaga peluang tetap hidup, dan kami berhasil melakukannya. Kami tahu harus menghadapi Barcelona. Tetapi, kami akan memiliki 80.000 penggemar di sana (Giuseppe Meazza) untuk mendorong kami," ujarnya.

Berkat kemenangan ini Inter berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Catatan ini sama dengan yang dimiliki Borussia Dortmund yang melorot ke posisi ketiga. Catatan Inter juga tertinggal empat poin dari Barcelona yang sudah mengklaim status juara Grup F.

Nasib Inter akan ditentukan dalam laga pamungkas Grup F kontra Barcelona. Inter akan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya