Trio MSG Akhirnya Selamatkan Barcelona dari Grup Neraka

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA –? Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann, tampil impresif saat menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Liga Champions 2019/2020. Sumbangan gol ketiganya, membawa Los Azulgranas menang sekaligus menyegel satu tiket babak 16 besar.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Barcelona sukses menggilas Dortmund 3-1 di Camp Nou, dalam matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/2020, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB. Trio Messi, Suarez, dan Griezmann (MSG) jadi pahlawan kemenangan The Catalans dalam laga ini.

Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit 29. Messi kemudian menggandakan keunggulan lewat golnya empat menit berselang. Griezmann tak mau kalah dan ikut mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol di menit 67.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Ernesto Valverde tampak puas dengan hasil ini. Selain berhasil membawa Barcelona memastikan diri lolos ke fase knock out, eks juru taktik Athletic Bilbao ini senang dengan apa yang ditunjukkan tiga andalannya di lini depan. Sedikit berkomentar soal koneksi Messi dan Griezmann yang masih baru terjalin, Valverde yakin keduanya akan semakin klop andai terus bermain bersama.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

"Banyak yang dikatakan tentang hubungan mereka, terutama saat salah satu dari mereka mencetak gol. Pemain yang baik selalu saling memahami. Misalnya Luis (Suarez) dan Leo (Messi), saling memahami dengan sempurna karena mereka telah menghabiskan waktu yang lama bermain bersama," ujar Valverde dikutip Marca.

"(Messi dan Griezmann) Akan lebih memahami satu sama lain seiring waktu. Kami harus menemukan waktu yang tepat untuk itu. Seiring waktu, itu akan jauh lebih baik," katanya.

Sisi kepuasan lain dari Valverde sudah tentu keberhasilan melangkah ke babak selanjutnya. Meski belum pernah kalah, Valverde merasa perjuangan Barcelona terbilang sulit musim ini. Bagaimana tidak, Grup F yang dihuni Barcelona, juga ditempati oleh dua klub elite Eropa lain, Dortmund dan Inter Milan.

"Kami berada di grup paling sulit dalam kompetisi ini, dan kami telah lolos meski masih ada satu pertandingan sisa. Kami merasakan banyak penderitaan, tapi itu sangat berarti bagi kami," ucap Valverde.

Barcelona masih memiliki satu laga sisa di fase grup. Dalam laga terakhirya, pemegang lima gelar juara Liga Champions ini akan melakoni laga tandang di Giuseppe Meazza, saat jumpa Inter, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya