Raih Ballon d'Or, Lionel Messi Cetak Sejarah

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi meraih Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Pengumuman pemenang dilakukan pada, Selasa, 3 Desember 2019 dini hari WIB di Paris. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dikutip dari Foxsport, Messi mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronalod (Juventus). Van Dijk musim lalu berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions. 

Sedangkan Ronaldo mengantarkan Portugal meraih gelar UEFA Nations League. Dan juga membawa Juventus meraih gelar Serie A. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi pun mencetak sejarah, yaitu sebagai sati-satunya pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d'Or enam kali. Messi pernah meraih pada tahun, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. 

Sebelumnya Messi dan Ronaldo sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. Musim lalu, Messi hanya memberikan gelar LaLiga kepada Barcelona dan mencetak 46 gol serta 17 assist di semua kompetisi. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Sementara itu, Ronaldo sendiri memilih untuk tidak hadir dalam acara penganugerahan Ballon d’Or tersebut.  Mantan pemain Real Madrid ini memilih datang di acara penghargaan Serie A Italia. 

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024