Bomber Legendaris Timnas Indonesia Latih Klub Malaysia

Bomber legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto
Sumber :
  • foxsportsasia.com

VIVA – Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memulai kariernya sebagai pelatih klub sepakbola profesional. Si Kururs, begitu sapaan akrabnya, telah resmi ditunjuk sebagai juru taktik klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. 

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

“Alhamdulillah, segala pujian untuk Allah SWT yang memberikan saya sebuah anugerah, kekuatan, dan kesempatan untuk saya. Hari ini saya resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Sabah FA," tulis Kurniawan di akun media sosialnya.

"Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik untuk tantangan baru bagi saya di Liga Super Malaysia. Mohon doa semuanya. Jaya selalu untuk Sabah," tambahnya.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia
PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Kurniawan belakangan ini memang diisukan bakal menjalani karier di Malaysia. Isu tersebut sudah santer tersiar sebelum SEA Games 2019 Filipina. 

 Kurniawan sejatinya  tak asing dengan sepakbola Malaysia. Saat masih berstatus sebagai pemain, Kurniawan sempat memperkuat Sarawak FA pada musim 2005-2006. 

Sebelum menerima tantangan baru di Sabah FA, Kurniawan menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-22. Saat ini, pria yang mencatatkan 59 penampilan bersama Timnas Indonesia itu tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro. 

Sementara itu, Sabah FA merupakan klub promosi Malaysia Super League 2020. Pada musim 2019, klub berjulukan Tembadau ini menjuarai Malaysia Premier League (kompetisi kasta kedua di Malaysia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya