Sadio Mane Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019

Striker Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Penyerang Liverpool, Sadio Mane dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika pada 2019. Mane mengalahkan Mohamed Salah (Liverpool/ Mesir) dan Riyad Mahrez (Leicester City/ Aljazair). 

Cristiano Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr Hancurkan Abha 8-0!

Dikutip dari BBC, musim lalu Mane berhasil membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions. Pemain berusia 27 tahun ini mencetak 30 gol di semua kompetisi yang diikuti oleh Liverpool pada musim lalu. 

Dalam 36 pertandingan Premier League musim lalu, Mane mencetak 24 gol dan enam assist. Sedangkan Salah hanya mencetak 18 gol dan Mahrez tujuh gol.  

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

"Saya sangat senang dan bangga bisa meraih ini. Sepakbola adalah pekerjaan saya dan saya sangat senang," kata pemain internasional Senegal ini. 

Tahun 2017 dan 2018, Salah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Afirka. Sedangkan 2016, Mahrez yang meraih gelar tersebut. 

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Mane pernah berada di urutan tiga besar daftar pemain terbaik Afrika dalam tiga tahun terakhir. Mane juga menjadi pemain Senegal pertama yang meraih gelar pemain terbaik sejak 2002. 

Mantan pemain Liverpool dan Senegal yang meraih gelar pemain terbaik Afrika pada 2002 adalah El Hadji Diouf.  

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Cristiano Ronaldo menjadi pesakitan saat Al Nassr menghadapi Al Hilal di semifinal Piala Super Arab Saudi, Selasa dini hari WIB, 9 April 2024. CR7 menerima kartu merah.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024