Roberto Mancini Akui Skuat Italia untuk Piala Eropa Sudah Terbentuk

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Piala Eropa 2020 akan digelar pada Juni mendatang, namun pelatih Italia, Roberto Mancini sudah memutuskan pemain yang akan membela Azzurri. Italia akan bertemu Turki, Swiss dan Wales di babak penyisihan yang dimainkan di Olimpico Roma. 

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Mancini menyakini, Italia akan mampu berbuat banyak di Piala Eropa 2020 mendatang. Sayangnya Mancini juga masih dipusingkan dengan sejumlah pemain yang cedera. 

"Sebagian besar skuat Piala Eropa 2020 sudah diputuskan," kata Mancini dikutip dari Football-Italia. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Sangat mengecewakan Nicolo Zaniolo mengalami cedera, karena ia mampu bermain dibeberapa posisi. Tetapi saya pikir kami memiliki pemain yang lebih layak di tengah maupun penyerang," tambahnya. 

Mancini juga masih mengkhawatirkan lini pertahanan Italia. Sebab, Giorgio Chiellini absen sejak Agustus tahun lalu karena cedera ligamen yang parah. 

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Chiellini melakukan yang terbaik dan ia adalah pemain yang berpengalaman, yang dapat diandalkan. Ia jadi sangat penting untuk kami," jelasnya. 

Sementara itu, pada Maret mendatang dua laga uji coba sudah disiapkan oleh Mancini. Italia akan berhadapan dengan Inggris di Wembley dan Jerman di Nuremberg.

"Kami tim kuat, namun bermain melawan tim-tim besar akan memberi tahu kami berada di level mana saat ini. Kami sudah melalukan yang terbaik sejauh ini, jadi kita lihat saja nanti apa yang bisa kami lakukan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya