Pemain Muda Terbaik Piala Eropa Terpapar Virus Corona

Gelandang Lille, Renato Sanches.
Sumber :
  • instagram.com/renatosanches18/

VIVA – Virus corona kembali memakan korban dari insan sepakbola. Kali ini ada tiga pemain dari klub Ligue 1, Lille yang dinyatakan positif COVID-19.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Salah satu yang terpapar adalah Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016, Renato Sanches. Pemain lainnya adalah Jonathan Ikone dan Jonathan Bamba.

Hal ini sudah dikonfirmasi pelatih Lille, Christophe Galtier. Tiga pemain yang dinyatakan positif absen dalam laga persahabatan kontra Excel Mouscron, Sabtu 18 Juli 2020.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

"Renato berada di Portugal. Dia harus mendapatkan dua hasil tes negatif untuk diizinkan bepergian," kata Galtier dilansir Soccerway.

"Sementara itu, duo Jonathan, mereka berada di Prancis dan segera kembali bersama tim, mungkin Senin ini," tegasnya.

Paris Saint-Germain Bersinar tanpa Kylian Mbappe

Dalam duel melawan Mouscron, Lille menang 2-1. Itu menjadi laga pramusim pertama Lille setelah Ligue 1 disetop akibat pandemi virus corona.

"Setelah fase pertama latihan, ada delapan hari istirahat. Dalam delapan hari tersebut, para pemain terpapar virus. Mereka baik-baik saja, tapi kami menunggu untuk melihat hasil tes selanjutnya," tegas Galtier.

Nama Renato Sanches bersinar di Piala Eropa 2016. Dia berperan penting membawa Portugal juara sekaligus terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Sayang, setelah itu kariernya justru meredup. Dia gagal bersinar bersama Bayern Munich dan sempat dipinjamkan ke Swansea City di musim 2017/18. Di musim panas 2019, Sanches hijrah ke Lille.

Baca juga:
Ibrahimovic Pernah Tertangkap Kamera Laksanakan Salat
Unggah Foto Bugil, Istri Achraf Hakimi Diceramahi Warganet Muslim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya