Kylian Mbappe Cedera, Korban Permainan Kasar

Striker PSG, Kylian Mbappe cedera
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain menjadi juara Coupe de France 2019/2020. Usai mengalahkan Saint-Etienne dengan skor 1-0 dalam partai final yang berlangsung di Stade de France, Sabtu dini hari WIB 25 Juli 2020.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sayangnya, perayaan juara ini harus dibayar mahal oleh PSG. Striker andalan mereka, Kylian Mbappe mengalami cedera usai terkena tekel kasar pemain lawan, Loic Perrin.

(Baca juga: Dapat Tekel Horor, Mbappe Terancam Absen Lawan Atalanta)

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mbappe yang sedang mencoba melakukan aksi individu ditekel oleh Perrin. Tanpa ragu wasit mengganjarnya dengan kartu merah pada menit 31.

Mbappe sempat mendapat perawatan dari tim medis. Dia mengerang kesakitan, dan akhirnya diputuskan untuk ditarik keluar karena cederanya serius.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Pelatih PSG, Thomas Tuchel menyesalkan tekel horor yang dilakukan oleh Perrin. Terlihat jelas kaki Mbappe itu disapunya dan harus cedera.

"Siapapun yang melihatnya pasti khawatir. Orang yang melihat pelanggaran itu pasti khawatir," kata Tuchel, dikutip dari Omnisport.

(Baca juga: Gol Tunggal Neymar Antar PSG Rebut Trofi Coupe de France 2019/2020)

Permainan Saint-Etienne menurut Tuchel juga terlalu kasar. Para pemainnya kerap dilanggar, tapi sayangnya wasit tidak tegas untuk memberi kartu.

"Itu dimulai dari pelanggaran terhadap Neymar. Ada tiga kartu kuning lagi setelah pelanggaran terhadap Mbappe," tutur Tuchel.

Juru taktik asal Jerman itu berharap ke depan para wasit bisa lebih tegas lagi dalam menanggapi pelanggaran. Jangan sampai malah pemain yang menjadi korban.

"Yang paling penting untuk melindungi semua pemain, bukan cuma pemain saya. Ini permainan untuk para pemain, bukannya malah seperti itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya