Gawat, Barcelona Terancam Tanpa Kiper Andalan di Liga Champions

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen saat menghadapi Athletic Bilbao.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona terancam kehilangan Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang saat menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung di Camp Nou, 8 Agustus 2020 mendatang. 

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Laga leg kedua ini tertunda sejak bulan Maret lalu. Hal ini dikarenakan adanya pandemi virus corona COVID-19. 

Dikutip dari Football-Espana, Ter Stegen mengalami cedera lutut. Bahkan, kiper internasional Jerman ini absen di pertandingan terakhir LaLiga melawan Alaves. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Barcelona masih berharap agar Ter Stegen bisa bermain di leg kedua babak 16 Liga Champions tersebut. Blaugrana berharap operasi Ter Stegen bisa ditunda sampai pertandingan Liga Champions berakhir. 

Cedera lutut ini merupakan kambuhan. Desember 2019 lalu, Ter Stegen mengalami cedera lutut, dan beristirahat selama dua bulan. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Ia kemudian bermain lagi pada Januari 2020. Ter Stegen mendapatkan kesempatan melakukan penyembuhan saat kompetisi ditunda karena COVID-19. 

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Jika Ter Stegen menjalani operasi, maka diperlukan waktu tiga bulan untuk penyembuhan. Tetapi jika Ter Stegen tidak menjalani operasi, maka Barcelona harus mencari kiper baru dan berpangalaman. 

Barcelona sepertinya masih ragu dengan penampilan kiper cadangan dari Ter Stegen, Neto. 

Trofi Liga Champions ini menjadi satu-satunya kesempatan Barcelona meraih trofi musim 2019/2020 ini. Hal ini setelah Barcelona gagal di LaLiga dan Copa del Rey.

Sementara itu, pertandingan leg pertama lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya