Ballon d'Or Ditiadakan, Presiden Bayern Munich: Ini Sangat Tidak Adil

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku, sangat kecewa dengan keputusan France Football yang meniadakan Ballon d'Or pada 2020. Menurutnya, penghargaan itu harusnya jatuh ke tangan Robert Lewandowski.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Pada musim ini, bomber tim nasional Polandia itu telah mencetak 51 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti FC Hollywood. Ia juga sukses mengantarkan Bayern Munich menjuarai Bundesliga dan DFP Pokal.

"Saya yakin Robert Lewandowski bermain di musim yang fantastis dan dia telah menunjukkan penampilan terbaiknya sepanjang kariernya," ujar Rummenigge, seperti dikutip Goal, Selasa 28 Juli 2020.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Sayangnya, France Football membatalkan Ballon d'Or, yang membuat kami kecewa. Pada akhirnya, itu tidak terlalu adil bukan hanya untuk Bayern, tetapi juga bagi Robert Lewandowski, yang berpotensi menang," katanya.

France Football, selaku penyelenggara ajang penghargaan Ballon d'Or, telah memutuskan untuk membatalkan penyerahan bola emas pada tahun 2020. Keputusan ini disebabkan dengan kondisi sepakbola yang mengalami dampak signifikan akibat pandemi virus Corona.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Sejumlah kompetisi sepakbola di Eropa dihentikan sementara pada Maret 2020. Beberapa kompetisi seperti, Bundesliga, LaLiga, Premier League, dan Serie A, baru kembali bergulir pada Juni 2020. Sedangkan, Ligue 1 dan Eredivisie memutuskan untuk menghentikan kompetisinya.

"Saya percaya bahwa sangat penting pada musim ini, kecuali liga Prancis, dilakukan hingga selesai. Situasi itu harusnya memungkinkan untuk memberikan Ballon d'Or kepada pemain sepakbola terbaik di dunia," ucapnya.

"Tentu saja, saya percaya, dalam keadaan seperti ini, Robert Lewandowski akan memiliki peluang bagus untuk memenangkannya yang pertama kalinya dalam kariernya," tutupnya.

Baca Juga:

Pengambilalihan Newcastle ke Perusahaan Arab Saudi Masih Belum Jelas

Kehadiran Ibrahimovic Telah Ubah AC Milan ke Tempat yang Sebenarnya

Jelang Liburan, Skuad Liverpool Diingatkan soal COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya