Manchester City Bikin Kiper Real Madrid 'Babak Belur'

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid sudah ramai dibahas. Kedua tim akan bentrok di Etihad Stadium, Sabtu dini hari WIB 8 Agustus 2020.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Tim tamu memiliki beban berat dalam menatap pertandingan ini. Mereka harus mengejar ketertinggalan agregat 1-2 ketika kalah di kandang sendiri oleh ManCity.

(Baca juga: Manchester City Vs Real Madrid, Tren Buruk Tanpa Sergio Ramos)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Saat menyandang beban berat, Madrid malah dihantui rekam jejak buruk kipernya, Thibaut Courtois. Dikutip dari Marca, dia kebobolan 11 gol dan sembilan pertandingan melawan ManCity.

Yang paling menyesakkan bagi Courtois adalah hattrick striker ManCity, Sergio Aguero ke gawangnya pada 16 April 2016. Ketika itu dia masih membela Chelsea.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Harapan Madrid kepadanya adalah meneruskan penampilan apik di musim ini. Karena dari semua kompetisi yang dimainkan Madrid, Courtois mencatatkan 21 clean sheets.

Sepanjang kariernya bermain di Liga Champions, kiper asal Belgia tersebut mencatatkan 13 clean sheets. Rinciannya tiga bersama Madrid, dan masing-masing lima bersama Atletico Madrid dan Chelsea.

(Baca juga: Wenger Jagokan Manchester City Juara Liga Champions)

Tentu bukan tugas mudah bagi Courtois untuk membuat clean sheets saat melawan ManCity. Mengingat tim besutan Pep Guardiola terkenal agresivitasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya