Lazio Waswas, Tiket Liga Champions Terancam Dirampas Napoli dan Roma

Pemain Lazio
Sumber :
  • instagram

VIVA – Lazio memang telah memastikan tiket Liga Champions 2020/2021 setelah finis di urutan keempat klasemen akhir Serie A musim ini. Namun, tiket tersebut bisa saja dirampas oleh Napoli dan AS Roma.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Hak Lazio untuk berlaga di kompetisi paling bergengsi di Eropa musim depan bisa saja dianulir karena Napoli dan AS Roma masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions atau Liga Europa 2019/2020.
 
Diketahui, menjadi kampiun di kedua kompetisi itu dipastikan bakal mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Meskipun, tim tersebut gagal finis di zona Liga Champions liga masing-masing.

Situasi inilah yang membuat Lazio waswas. Sebab, UEFA hanya memberikan jatah maksimal 5 klub di Liga Champions musim depan kepada Italia, jika Napoli dan Roma menjuarai kedua turnamen elite tersebut.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Soal peluang Napoli dan Roma menjadi juara, apa pun bisa terjadi di turnamen tingkat Eropa. Makanya, Biancocelesti berharap Napoli dan Roma tersingkir lebih cepat agar tiket Liga Champions aman dalam genggaman.

Liga Champions dan Liga Europa 2019/2020 akan dimulai kembali pada tengah pekan ini setelah tertunda sementara akibat pandemi COVID-19. Liga Champions dan Liga Europa bakal dimulai lagi dengan menyelesaikan sejumlah partai di babak 16 besar.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Napoli masih harus bertemu Barcelona dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di mana, laga leg pertama berakhir 1-1, yang berarti Napoli tetap punya peluang lolos ke perempatfinal.

Sementara, Roma akan melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Europa dalam format satu pertandingan. Roma pun tetap memiliki peluang lolos ke perempatfinal, dan mereka merupakan salah satu favorit juara di kompetisi ini.

Meski begitu, Lazio tak perlu terlalu khawatir. Karena, jika Roma juara Liga Europa dan Napoli gagal di Liga Champions, atau sebaliknya, Lazio tetap lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:

Gelandang Barcelona: Format Baru Liga Champions Jauh Lebih Sulit

Real Madrid Ogah Pinjamkan Messi Jepang ke Bayern Munich

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya