Lazio Ketiban 'Durian Runtuh' dari Tersingkirnya Roma

Pemain Lazio
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pil pahit harus ditelan AS Roma usai tersingkir di babak 16 besar Liga Europa. Giallorossi dibungkam Sevilla dengan skor 0-2.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Kekalahan ini membuat publik Ibu kota Italia terbagi dua. Ada yang senang dan ada yang berduka.

Kesedihan hadir bagi pendukung Roma. Sebab, mereka gagal melangkah lebih jauh di kompetisi kasta kedua Benua Eropa. Namun, Giallorossi masih bisa tampil lagi di musim depan lantaran finis di peringkat kelima klasemen akhir Serie A musim lalu.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Kegembiraan justru hadir bagi pendukung Lazio. Bagaimana tidak, setelah menunggu sekian lama, Biancocelesti akhirnya memastikan tampil di Liga Champions musim depan seperti dikutip Football Italia.

Sebelumnya, terdapat kekhawatiran bagi Lazio akan gagal lolos ke Liga Champions. Sebab, masih ada Napoli dan Roma yang berkompetisi musim ini.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Andai keduanya juara, mereka dipastikan tampil di Liga Champions walaupun finis di luar empat besar. Pun, kuota maksimal Serie A di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru tersebut adalah lima tim.

Itu berarti jika keduanya juara, peringkat empat akan terdepak ke Liga Europa. Kebetulan, dalam hal ini adalah Lazio.

Beruntung bagi Lazio, rival sekotanya tersingkir dari Liga Europa setelah dibungkam Sevilla. Hasil tersebut memastikan jika jatah Liga Champions musim depan tetap dipegang oleh Biancocelesti.

Lazio akan menemani Juventus, Inter Milan, Atalanta dan kemungkinan Napoli jika mampu keluar sebagai juara Liga Champions.

Baca juga: Bikin Roma Tak Berdaya, Sevilla ke 8 Besar Liga Europa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya