Lawan ManCity, Madrid Hadapi Kutukan Horor 50 Tahun

Selebrasi pemain Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – Real Madrid menghadapi kondisi sulit untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebab ada kutukan horor yang menghantui mereka. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Ya, skuad asuhan Zinedine Zidane bakal bentrok dengan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti, Sabtu 8 Agustus 2020. Laga tersebut digelar di Etihad Stadium.
Manchester City hancurkan Newcastle

Sebelumnya di leg pertama, armada Los Blancos takluk dengan skor 1-2. Dengan kata lain untuk memperoleh tiket ke babak selanjutnya, mereka wajib menang dengan selisih dua gol. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Hal itu nampaknya sulit sebab dilansir transfermarket, Madrid belum pernah melakukan comeback setelah tertinggal di leg pertama sejak 50 tahun yang lalu. Terakhir kali mereka melakukan comeback di ajang Liga Champions yakni di tahun 1970.
Baca juga: Ambisi Besar Guardiola Hadapi Madrid di Liga Champions

Saat itu, Madrid menghadapi klub Austria, FC Wacker Innsbruck. Tertinggal 1-0 di leg pertama, Madrid sukses menang 2-0 di leg kedua. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Beberapa laga di mana Madrid gagal melakukan comeback babak knockout yaitu Liga Champions 2000/2001 saat mereka menghadapi Bayern Munich 0-1 dan akhirnya kalah agregat 3-1. Ada juga saat mereka dikalahkan Liverpool di Liga Champions musim 2008/2009, mereka kalah 0-1 di leg pertama dan akhirnya ditaklukkan dengan agregat telak 0-5. 

Manchester City vs Real Madrid

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Real Madrid berhasil menyingkirkan Manchester City di babak Perempat Final Liga Champions leg kedua usai meraih kemenangan lewat adu penalti di Stadion Etihad.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024