Usai Kalahkan Madrid di Liga Champions, ManCity Enggan Jemawa

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manchester City kini difavoritkan meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya, usai menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Bermain di Etihad Stadium, ManCity menang dengan skor 2-1 (aggregat 4-2), Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Menanggapi hal itu, manajer ManCity, Pep Guardiola menepisnya. Guardiola mengatakan, jika ingin menjadi juara di Liga Champions harus memiliki kualitas yang bagus. 

"Mereka semua berpikir yang sama. Mengapa kita lebih istimewa atau berbeda dari yang lain," kata Guardiola dikutip dari ESPN. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Saya tidak tahu alasannya kenapa. Untuk memenangkan gelar Liga Champions, kita harus mengalahkan banyak tim dan memiliki kualitas seperti Madrid," tambahnya. 

Menurut Guardiola, perjalanan ManCity masih panjang dan masih harus menghadapi tim-tim hebat lainnya. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Raheem Sterling cetak gol ke gawang Real Madrid

"Masih ada Bayern Munich, jika mereka bisa mengalahkan Chelsea. Barcelona jika berhasil mengalahkan Napoli. Ada Atletico Madrid, yang merupakan dua kali finalis. Mereka bahkan mengalahkan Liverpool, tim terbaik di dunia saat ini. Ada banyak tim yang luar biasa," tambahnya. 

Usai mengalahkan Madrid, ManCity sudah ditunggu Lyon. Tim asal Prancis ini sebelumnya menyingkirkan juara Serie A Juventus. 

"Kami bermain melawan Lyon musim lalu dan ami tidak bisa mengalahkan mereka. Itulah kenyataanya. Saya tahu fisik dan kualitas pelatihnya," jelas pria asal Spanyol ini. 

Baca juga:

Hasil Lengkap Liga Champions, Sabtu, 8 Agustus 2020

Varane Amburadul, Real Madrid Menangis di Kandang ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya