Gabriel Jesus Pemain ManCity yang Bikin Madrid Merana

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus
Sumber :
  • Instagram/@dejesusoficial

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan, Gabriel Jesus merupakan pemain kunci saat menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions. Penyerang internasional Brasil ini memiliki andil besar dalam dua leg babak 16 besar Liga Champions. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

ManCity berhasil menyingkirkan Madrid di babak 16 besar Liga Champions, usai menang 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB. The Citizens lolos ke perempatfinal dengan aggregat 4-2. 

Dari empat gol ManCity yang dicetak dalam dua leg tersebut, Gabriel Jesus telah menyumbangkan dua gol. Pada leg pertama ia mencetak satu gol, dan leg kedua Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya pikir Gabriel Jesus adalah pemain yang terbaik dari dua pertandingan tersebut," kata Guardiola dikutip dari ESPN. 

"Ia mencetak gol di Santiago Bernabeu. Ia merepotkan pertahanan lawan di kotak penalti dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Ia sangat menentukan bagi kita. Ia selalu membantu tim saat kami sedang buruk dengan perjuangan yang luar biasa," tambahnya. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dilewati Gabriel Jesus

Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan ManCity ada 2017 lalu dari Palmeiras. Dari 102 penampilan ia sudah mencetak 42 gol bagi The Citizens. 

Gabriel Jesus juga telah menyumbangkan dua gelar Premier League bagi ManCity. 

Sementara itu, ManCity sudah ditunggu oleh Lyon di babak perempatfinal Liga Champions. Keduanya akan bertemu pada 16 Agustus 2020 mendatang. 

Laga perempatfinal Liga Champions musim ini akan berlangsung dengan format mini turnamen. Di mana pertandingan akan berlangsung satu kali dan bermain di Portugal. 

Baca juga:

Tersingkir di Liga Champions, Presiden Juventus Takkan Tinggal Diam

Usai Kalahkan Madrid di Liga Champions, ManCity Enggan Jemawa

Hasil Lengkap Liga Champions, Sabtu, 8 Agustus 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya