Simak 5 Fakta Menarik Duel Bayern Vs Chelsea

Winger Chelsea, Willian rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Duel seru akan tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munich dan Chelsea. Laga tersebut akan digelar di Allianz Arena pada Sabtu 8 Agustus 2020. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kedua tim tentu mematok hasil maksimal demi mengamankan tiket ke babak perempatfinal. Tapi Bayern menjadi klub yang diunggulkan sebagai pemenang. 

Ya, mereka sebelumnya mendapat modal berharga lewat kemenangan telak 3-0 di leg pertama. Bayern dengan kata lain hanya butuh hasil imbang bahkan kekalahan dengan selisih dua gol masih bisa membuatnya lolos ke babak selanjutnya. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pemain Bayern Munich, Kingsley Coman.

Tugas berat ada di pundak Chelsea, kondisi mental mereka tengah terpuruk setelah gagal mengamankan trofi Piala FA. Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Bayern Munich vs Chelsea, seperti dilansir berbagai sumber: 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

1. Bayern Munich diyakini akan mengandalkan bomber andalannya, Robert Lewandowski untuk membobol gawang lawan. Dia saat ini menjadi top scorer sementara Liga Champions dengan koleksi 11 gol. 

2. Bayern sudah menyingkirkan klub Inggris sebanyak 10 kali dari 16 kali pertandingan di ajang Liga Champions. 

3. Pemain Bayern, Serge Gnabry berpeluang menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo. Di mana dia sudah mencetak 6 gol ke dua klub di satu negara dalam satu musim, yaitu Tottenham Hotspur dan Chelsea dengan rincian 4 gol ke Spurs dan 2 gol ke Chelsea. Sebelumnya rekor itu dipegang Ronaldo dengan torehan 7 gol yang dialamatkan ke gawang klub Jerman di musim 2013/2014. 

4. Rekor Chelsea menghadapi klub Jerman di ajang Liga Champions adalah 10 kali menang, 7 imbang dan 5 kali kalah. 

5. Chelsea punya catatan impresif, mereka tidak terkalahkan di 10 laga tandang terakhirnya di ajang Liga Champions, yaitu 7 kali menang dan 3 imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya