Akhirnya Ronaldinho Bebas Juga dari 'Neraka Dunia'

Ronaldinho dengan tangan diborgol sehabis jalani sidang di pengadilan Paraguay.
Sumber :
  • Agora Noticias Brasil

VIVA – Mantan pemain tim nasional Brasil, Ronaldinho akhirnya bisa menghirup angin segar setelah dinyatakan bebas sebagai tahanan rumah pada hari ini Minggu 9 Agustus 2020. Dia sudah boleh pulang ke kampung halamannya di Brasil. 

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Ronaldinho sebelumnya dihukum karena kasus pemalsuan paspor saat memasuki wilayah Paraguay pada Maret 2020 lalu. Dia ditangkap bersama dengan kakaknya, Roberto de Assis.

Ronaldinho ditangkap di Paraguay

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Eks pemain Barcelona itu sempat mendekam di penjara. Namun, dia dipindahkan untuk menjalani status tahanan rumah setelah membayar jaminan sebesar US$ 1,6 juta atau sekitar Rp26 miliar.

Selama menjalani tahanan rumah, Ronaldinho tetap mendapatkan sejumlah fasilitas mewah. Dilaporkan, dia diberikan fasilitas latihan untuk bermain sepakbola dan menjaga kebugarannya. Tapi dia tetap dipantau oleh kepolisian setempat. 

KPK Izinkan Keluarga Temui Tahanan di Rutan saat Lebaran, Ini Jadwalnya

Total dia menghabiskan masa tahanannya selama lima bulan. Dilansir media Xinhua, Ronaldinho masih punya tugas yaitu harus melapor ke hakim federal di Brasil setiap tiga bulan selama dua tahun lamanya. 

Selama dua tahun itu pula, mantan pemain Barcelona itu tidak boleh meninggalkan Brasil. 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Tiga wakil Indonesia lainnya mengalami kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024