Gawat, Virus Corona Teror Laga Atletico Madrid Vs Leipzig

Pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan atas Liverpool.
Sumber :
  • https://twitter.com/Atleti

VIVA – Laga perempatfinal Liga Champions antara Atletico Madrid kontra RB Leipzig di Stadion Jose Alvalade, Jumat 14 Januari 2020 terancam batal digelar.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Pasalnya, Atletico mengonfirmasi dua personel mereka dinyatakan positif virus Corona COVID-19. Atletico mengumumkannya melalui situs resmi klub setelah menjalani tes pada Sabtu kemarin.

"Hari ini, dua kasus positif muncul di antara hasil lainnya. Sekarang mereka telah diisolasi di rumah masing-masing," tulis Atletico, Senin 10 Agustus 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Namun, Atletico menolak untuk menyebutkan identitas orang yang positif itu. Mereka cuma ingin bergerak cepat melaporkan hasil tersebut kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal.

Kemudian kepada UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Federasi Sepakbola Portugal (FPF). Nantinya, protokol kesehatan akan diperketat.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

Setelah itu, pemain utama akan kembali menjalani tes sebelum akhirnya tim melakukan perjalanan ke tanah kelahiran megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Kami meminta penghormatan maksimal terhadap identitas dari dua anggota kami yang positif," demikian pernyataan Atletico.

"Klub akan mengkoordinasikan pengaturan waktu baru dengan UEFA dan akan segera diumumkan setelah rencana tersebut dibuat," sambung pernyataan itu.

Atletico lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan juara bertahan Liverpool. Pasukan Diego Simeone menang agregat 4-2.

Sedangkan Leipzig melenggang ke perempatfinal usai menghajar Finalis Liga Champions musim lalu Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0.

Di sisi lain, Liga Champions musim ini mengalami perubahan format lantaran pandemi COVID-19. Perubahan ini dimaksudkan untuk mempersingkat dan mengefektifkan waktu penyelenggaraan agar bisa selesai sebelum September 2020. 

Maka dari itu, pertandingan babak perempatfinal dan semifinal, yang biasa dimainkan dua leg akan digelar satu kali saja.

Baca Juga:

Mengerikan, Tubuh Mike Tyson Usai Terapi Listrik Bikin Terpana
Pirlo Menangis Setelah Juventus Dihancurkan Barcelona
Licik, Bale Cuma Mau Makan Gaji Buta dari Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya