5 Fakta Luar Biasa Jelang Duel MU Vs Copenhagen

Pemain Manchester United rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited

VIVA – Manchester United akan melanjutkan perjuangannya demi meraih kejayaan di Liga Europa. Setan Merah akan menghadapi wakil Denmark, Copenhagen, dalam duel di RheinEnergieStadion, Jerman, Selasa dini hari WIB, 11 Agustus 2020.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Memakai format baru yang menjadikan duel hanya satu leg membuat laga semakin menarik untuk disaksikan. Sebab, tak ada kesempatan kedua bagi tim yang kalah di laga nanti.

Tapi, tetap saja pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih diunggulkan melihat materi pemain yang dimiliki. Marcus Rashford cs dalam kondisi prima lantaran cuma sekali merasakan kekalahan dari lima laga terakhirnya.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Kendati demikian, Copenhagen juga tak bisa diremehkan. Secara mengejutkan, armada Stale Solbakken menghancurkan Istanbul Basaksehir yang terbilang kuat dan berstatus juara Liga Turki.

Yang membuat laga ini sedikit berbeda karena pertandingan digelar di Jerman. UEFA menunjuk negara tersebut menjadi tuan rumah hingga kompetisi ini usai.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Kondisi tersebut membuat peluang kedua tim jadi sama kuat untuk lolos. Tapi, sebelum menyaksikan duel MU versus Copenhagen, ada baiknya menyimak sejumlah fakta luar biasa yang mengiringi laga ini.

Berikut lima fakta jelang duel MU kontra Copenhagen, dikutip Opta dan Sky Sports:

1. Sebelum duel nanti, MU dan Copenhagen sempat bertemu dua kali di fase grup Liga Champions 2006/07. Setan Merah menang 3-0 di Old Trafford sebelum kalah 0-1 di Copenhagen.

2. Kekalahan MU itu jadi satu-satunya kemenangan Copenhagen dalam 10 pertemuan sebelumnya kontra wakil Inggris. Sisa laga lainnya berakhir dengan empat hasil imbang dan lima kekalahan.

3. Copenhagen selalu gagal mencetak gol dalam empat pertemuan terakhirnya melawan wakil Inggris .

4. Ini adalah penampilan pertama Copenhagen di babak perempat final Liga Europa. Mereka jadi tim Denmark pertama yang mencapai babak ini di kompetisi mayor Eropa sejak Brondby pada 1996/97 di Piala UEFA.

5. Peluang MU untuk lolos terbuka lebar lantaran dalam kondisi on fire setelah cuma sekali merasakan kekalahan dalam 10 laga terakhirnya. Khusus di Liga Europa, Setan Merah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dan mencetak 17 gol dalam rentang waktu tersebut.

Baca juga

Ngeri, Satu Personel Atletico Positif COVID-19 Berstatus Pemain

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa, MU dan Inter Milan Beraksi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya