Pilih Sevilla atau Wolves, MU?

Selebrasi pemain Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United jadi salah satu tim selain Inter Milan yang memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa. Namun, calon lawan Setan Merah masih belum diketahui lantaran baru bermain dini hari nanti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menembus babak semifinal usai menumbangkan wakil Denmark, Copenhagen, lewat drama perpanjangan waktu. Bruno Fernandes jadi penyelamat Setan Merah setelah penaltinya di menit 95 tak mampu dihalau kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson.

Pada babak selanjutnya, calon lawan MU merupakan dua tim kuat dan pernah jadi ganjalan Setan Merah, yakni Sevilla atau Wolverhampton Wanderers. Siapa pun yang jadi pemenang berpotensi menyulitkan Marcus Rashford cs.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Buktinya, MU cuma sekali menang kontra Wolves dalam empat pertemuan musim lalu. Selebihnya, di akhiri dengan hasil imbang.

Pun dengan Sevilla. The Red Devils memang baru dua kali berhadapan dengan Sevilla di kompetisi Eropa. Terakhir, kedua tim ini bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Kala itu, Setan Merah kalah di kandang usai imbang tanpa gol di Spanyol.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Statistik tersebut membuktikan jika pemenang antara Wolves dan Sevilla berpotensi mengacaukan rencana MU buat melangkah ke partai final. Namun, bagi gelandang MU, Juan Mata, tim mana pun yang akan jadi lawan di semifinal bakal memberi tantangan tersendiri yang wajib mereka taklukkan.

"Kami tak memiliki preferensi apa pun. Wolves sudah tampil baik di Premier League dan Sevilla adalah tim brilian dengan manajer yang luar biasa," ujar pemain asal Spanyol dikutip situs resmi UEFA.

"Sangat bagus mengetahui kami yang menang dan kami bisa menonton duel panas tersebut," jelasnya.

Baca juga: Kemenangan Atas Copenhagen Sisakan Penyesalan buat MU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya