Fakta Mengerikan Hancurnya Dongeng Atalanta di Liga Champions

Kesedihan pemain Atalanta usai disingkirkan PSG di Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA – Berakhir sudah dongeng yang dibuat Atalanta di Liga Champions 2019/2020. Atalanta harus tersingkir di babak perempatfinal setelah didepak Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio da Luz, Rabu 12 Agustus 2020 atau Kamis dini hari WIB.

Ayah Lionel Messi Telepon Barcelona Tentang Kemungkinan Kembali

Atalanta yang sudah unggul 1-0 hingga menit-menit akhir laga harus kecolongan. Injury time berdarah, PSG mencetak dua gol dan membalikkan keadaan. 

Marquinhos dan Eric Choupo-Moting mengubur impian Atalanta tampil di semifinal. Tragisnya, kehancuran Atalanta dibuat PSG cuma dalam waktu 149 detik. Meski demikian, penampilan Atalanta patut diacungi jempol.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Tak ada yang menyangka sebelumnya pasukan Gian Piero Gasperini bisa melaju sejauh ini. Apalagi, musim ini menjadi debut mereka berlaga di Liga Champions. 

Gelandang Atalanta, Marten de Roon

Masalah PSG Kian Pelik Usai Dihajar Madrid, Giliran Keylor Navas Murka

Selain itu, La Dea merupakan salah satu tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions dengan catatan gol terendah selain Atletico Madrid dan Borussia Dortmund. Ketiga klub itu mencetak delapan gol di fase grup.

Bukan cuma itu, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang diukir oleh Atalanta meski dongeng mereka hancur di babak perempatfinal. Berikut Fakta Mengerikan di Balik Keruntuhan Dongeng Atalanta, dilansir Opta.

1. Atalanta memiliki 10 pencetak gol berbeda di Liga Champions musim ini, lebih banyak dari tim lain. Ilicic - 5, Pasalic - 2, Hateboer - 2, Zapata - 1, Castagne - 1, Gomez - 1, Muriel - 1, Gosens - 1, Freuler - 1, Malinovskiy - 1.

2. Mario Pasalic terlibat pada lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Champions (3 gol, 2 asist).

3. Atalanta membuka keunggulan di tujuh dari sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini. Catatan tersebut tak mampu disaingi tim mana pun.

4. Musim depan, Atalanta bakal kembali tampil di Liga Champions setelah musim ini finish di peringkat tiga Serie A. Hebatnya lagi, Atalanta menjadi tim tersubur dengan mencetak 98 gol dari 38 laga. Mereka unggul 22 gol dari Juventus yang keluar sebagai juara.

Baca Juga:

Mengerikan, Syarat Jadi Pengawal Mayweather dan Gaji yang Menggiurkan
Mike Tyson Ngamuk Gara-gara Pertanyaan Cemen untuk Roy Jones
Tega, Pengakuan Licik Mike Tyson Kena HIV Agar Bisa Ceraikan Istri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya