Fakta Mengerikan Leipzig Setelah Hancurkan Atletico Madrid

Pemain RB Leipzig merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/doudouhaidara

VIVA – RB Leizig melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2019/2020 setelah menghancurkan Atletico Madrid. Berlaga di Stadion Jose Alvalade, Jumat 14 Agustus 2020, Leipzig menang dengan skor 2-1.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Gol pertama Leizig dicetak Daniel Olmo pada menit ke-50. Joao Felix sempat menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-70. Leizig akhirnya menutup laga dengan gol kemenangan yang dicetak Tyler Adams pada menit ke-88.

Kemenangan ini membuat Leipzig lolos ke semifinal dan akan menghadapi Paris Saint Germain yang lebih dulu lolos dengan mengalahkan Atalanta. 

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Terdapat sejumlah fakta yang lahir dari laga ini. Berikut Fakta Mengerikan Leipzig Setelah Hancurkan Atletico Madrid, dilansir Squawka.

Film 8 Warriors Cinta dan Tanah Air, Kisah Heroik Perang 10 November 1945

1. RB Leipzig adalah tim Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang mencapai semifinal Liga Champions sejak Schalke 04 pada 2010/11. 

2. Sejak Arsenal terakhir kali mencapai semifinal Liga Champions pada April 2009, RB Leipzig telah terbentuk sebagai klub, mencapai Bundesliga dari liga regional dan sekarang lolos ke semifinal UCL. 

3. RB Leipzig adalah tim pertama yang menyingkirkan Atlético Madrid asuhan Diego Simeone dari Liga Champions tanpa Cristiano Ronaldo dalam skuad mereka. Dan mereka bahkan tidak membutuhkan Timo Werner. 

4. Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann terus membuat sejarah. Dia tercatat sebagai Manajer termuda dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan pertandingan sistem gugur dan Manajer termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencapai semifinal Liga Champions.

5. Dani Olmo mencetak gol keenamnya di Liga Champions musim ini dan gol pertamanya untuk RB Leipzig sejak bergabung dengan klub. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya