Real Madrid dan Barca Siap Menerkam Mangsa Lepas MU

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Dua raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona bisa mengikuti perlombaan untuk mengejar Jadon Sancho jika Manchester United gagal mengontraknya musim panas ini dari Borussia Dortmund.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Negosiasi MU dikabarkan mandek lantaran Dortmund tegas meminta mahar 120 juta euro sekitar Rp2 triliun. Mereka memberi MU deadline sampai pada 10 Agustus.

MU tidak menuruti tenggat waktu yang Dortmund berikan. Akhirnya, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc menegaskan Sancho bakal tetap bertahan di Dortmund musim depan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Situasi ini menjadi kesempatan besar bagi Real Madrid dan Barcelona. Mirror melaporkan, kedua tim tersebut bisa saja bersiap menerkam buruan MU di musim panas berikutnya.

Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pasalnya, saat ini Madrid dan Barca tak mengajukan tawaran untuk pemain internasional Inggris itu lantaran kedua klub merasakan tekanan ekonomi dari pandemi COVID-19.

Situasi sulit ini sebelumnya juga sudah diakui Presiden Real Florentino Perez. Dia mengatakan, tidak akan mendatangkan pemain besar. Mereka baru akan mendatangkan pemain setelah keuangan mereka pulih.

"Situasinya sangat buruk. Sulit untuk melakukan pemotongan gaji pada pemain. Untuk membantu mengatasinya itu bisa menunggu. Madrid bakalan mendatangkan pemain terbaik lagi ketika kondisinya sudah berubah membaik," ucapnya.

Sedangkan Barca saat ini juga tidak dalam posisi untuk melakukan  transfer besar dan harus menjual beberapa bintang untuk mengumpulkan uang yang diminta Dortmund.

Di sisi lain, Sancho saat ini dalam latihan pramusim bersama Dortmund dan menegaskan dia senang bisa kembali bersama rekan satu timnya.

Sancho saat ini menjadi salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal menjadi pemain top di masa depan. Bukan tanpa alasan, dalam dua musim terakhir penampilan Sancho terus meningkat.

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Musim 2018/2019, sang pemain sayap mampu mencetak 12 gol dan 17 assist dari 34 penampilan di Bundesliga (selama 2.460 menit). Sancho masuk dalam tim ideal Liga Jerman musim tersebut. 

Catatan itu membaik musim ini. Sancho yang pernah berkarier di level junior bersama Manchester City, dengan 17 gol dan 17 assist dalam 32 kali tampil di Liga Jerman (selama 2.290 menit).

Baca Juga:

Fakta Mengerikan Leipzig Setelah Hancurkan Atletico Madrid
Rela Mati demi Mayweather dan Menjaga Mike Tyson dari Kecanduan Seks
Atletico Aneh, Suka Main Keras Tapi Loyo Lawan Skema Kuda Gila Leipzig

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya