6 Pemain Mengerikan Barcelona yang Ditakuti Pelatih Bayern Munich

Megabintang Barcelona, Lionel Messi membobol gawang Manuel Neuer
Sumber :
  • fcbarcelona

VIVA – Bayern Munich bakal berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Duel tersebut akan digelar di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu dini hari WIB, 14 Agustus 2020.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick mengatakan, timnya bukan hanya mewaspadai Lionel Messi sebagai ancaman yang dimiliki Barcelona. Baginya, ada enam pemain yang berpotensi bakal memberi mimpi buruk bagi Bayern. 

"Tentu kami memikirkan bagaimana melawan Messi, namun pertandingan ini bukan hanya tentang dia, Bayern menghadapi Barcelona. Kami menghormati Barcelona karena mereka telah menjadi tim yang dominan dalam beberapa tahun terakhir," kata Flick, dikutip AS.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann

"Messi bukan satu-satunya pemain yang menonjol. Ada Gerard Pique, Antoine Griezmann, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez adalah pemain-pemain top. Marc-Andre ter Stegen merupakan penjaga gawang kelas dunia. Mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang luar biasa dan kami harus melawan itu sebagai sebuah tim dengan menunjukkan kualitas kami," sambungnya.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Bayern diungulkan dalam ini karena head to head. Pada 10 pertemuan, mereka mengemas enam kemenangan. Dua kali berakhir imbang, dan dua kali pula tim asal Catalan bisa mencuri kemenangan.

Pertemuan kedua tim pertama kali terjadi pada 1996. Ketika itu hasil pertandingan imbang 2-2 pada semifinal leg pertama Piala UEFA.

Terakhir mereka bentrok di babak semifinal Liga Champions 2014/2015. Di leg pertama Barcelona menang 3-0, lalu Bayern membalas di leg kedua dengan kemenangan 3-2.

Berkat kemenangan agregat gol, Barcelona melaju ke babak final. Mereka menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

Tapi, Barcelona perlu mengingat kenangan pahit di semifinal Liga Champions 2012/2013. Barcelona digilas Bayern dua leg sekaligus, yakni 4-0 dan 3-0.

Baca Juga:

Rela Mati demi Mayweather dan Menjaga Mike Tyson dari Kecanduan Seks
Duet Khayalan Ronaldo dan Messi Berakhir Sebelum Dimulai
Fakta Mengerikan Leipzig Setelah Hancurkan Atletico Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya