Kerajaan 15 Tahun Messi Ronaldo di Liga Champions Dihabisi Bayern

Ekpresi sedih Lionel Messi usai Barcelona dibantai Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/goal/

VIVA – Liga Champions musim ini akan berbeda setelah Bayern Munich menghancurkan Barcelona 8-2 di Estadio Da Luz, Portugal, Sabtu dini hari WIB, 15 Agustus 2020.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, tidak akan ada dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di babak semifinal. 

Melansir Opta, sejak Liga Champions musim 2004/2005, Messi atau Ronaldo selalu ada di babak empat besar. Messi tercatat bisa ke semifinal sebanyak delapan kali, dan empat kali di antaranya lanjut ke final yang semuanya berakhir dengan kemenangan.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sedangkan Ronaldo sudah 11 kali melaju ke semifinal Liga Champions. Lima kali bisa lanjut ke final, dan semuanya dimenangkan penyerang 35 tahun itu. Tapi, kini cerita itu tak akan terulang karena keganasan Bayern dan Olympique Lyon.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Sebelum Messi dan Barcelona yang disingkirkan Bayern, Ronaldo bersama Juventus lebih dulu angkat koper. Mereka gagal melewati adangan raksasa Prancis Lyon. 

Ronaldo gagal membawa Juve lolos ke semifinal setelah disingkirkan Lyon dengan agregat 2-2 (kalah agresitivitas gol tandang)

Di sisi lain, pemain bintang Bayern, Thomas Mueller tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Dia senang atas hasil maksimal yang didapat dan berharap bisa melanjutkan tren positif tersebut di laga sisa Liga Champions. 

"Kami merasa senang setelah pertandingan ini, sangat spesial. Sulit untuk menjelaskan perasaan ini, tim ini dalam kondisi terbaik. Kami sudah bekerja keras dan sulit bagi lawan untuk mengalahkan kita, seperti dilansir BT Sport. 

"Kami harus tetap tenang. Kami senang tapi besok kami akan kembali terbangun dan fokus untuk pertandingan selanjutnya," lanjut dia. 

Baca Juga:

9 Fakta Mengerikan Bayern Munich Setelah Hancurkan Barcelona
Tragis, Fakta Memalukan Barcelona Setelah Dibantai Bayern Munich 
Mengerikan, Sosok yang Sama Pencabut Nyawa Mike Tyson dan Lennox Lewis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya