Murka Bos Barcelona Usai Dibantai Bayern, Setien Pasrah Dipecat

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • barcablaugranes

VIVA – Masa depan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona di ujung tanduk setelah 'malam berdarah' di Estadio Da Luz, Portugal, Sabtu 15 Agustus 2020. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Barcelona terkulai dibantai Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Kekalahan itu sekaligus menjadi rekor memalukan Barca dalam 74 tahun terakhir.

Setelah kekalahan memalukan itu, muncul kabar Setien tak lama lagi akan dipecat. Pasalnya, bos Barcelona murka melihat Lionel Messi cs dipermalukan di pentas Eropa.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kabar tersebut tersiar usai pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano menulis sebuah postingan di akun media sosialnya. 

Pelatih Barcelona, Quique Setien

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

“Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan telak melawan Bayern Munich. Dia tidak akan menjadi manajer klub tersebut pada musim depan,” bunyi tweet Fabrizio.

Menanggapi hal tersebut, Setien menyadari kesalahannya. Dia juga cuma bisa pasrah jika memang Barcelona bakal memecatnya.

"Saat ini, terlalu dini untuk memikirkan apakah aku akan tinggal atau tidak. Itu tidak tergantung padaku. Kami harus merenung, mempertimbangkan situasi dan pentingnya kekalahan yang memalukan dan menyakitkan itu," kata Setien, dikutip Daily Mail.

"Saya terluka, jelas, oleh kekalahan yang begitu besar. Cara terjadinya sangat menyakitkan. Saya tidak khawatir tentang masa depan saya sekarang, tapi kekalahan yang sangat menyakitkan bagi klub dan fans," sambungnya.

Setien adalah sosok utama yang wajib bertanggung jawab di balik melempemnya Barca musim ini. 

Setelah ditunjuk menggantikan peran Ernesto Valverde pada pertengahan Januari 2020 lalu, perannya tidak terasa. Sejumlah trofi bergengsi lepas dari genggaman Barca. 

Copa del Rey hingga trofi LaLiga gagal disabet Barca. Dengan kegagalan di Liga Champions, otomatis Barca puasa gelar musim ini. 

Seiring dengan itu, sejumlah nama pengganti Setien langsung muncul ke permukaan. Mauricio Pochettino dan Ronald Koeman. 

ESPN melansir, sebenarnya manajemen Barca sudah menggelar pembicaraan secara informal dengan keduanya.

Tak mengejutkan, karena dua nama ini sebelumnya kerap diberitakan bakal ke Barca dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Tangis Setien Saat Barcelona Dihabisi Bayern Munich
Menyeramkan, Pukulan Mike Tyson Bisa Kirim Roy Jones ke Akhirat
9 Fakta Mengerikan Bayern Munich Setelah Hancurkan Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya