Rekor Sempurna Sevilla di Final UEL, Calon Lawannya Mesti Gentar

Pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Sevilla membuktikan diri layak disebut sebagai spesialis Liga Europa. Tim asal Andalusia ini melaju ke final usai menekuk favorit juara Manchester United 2-1 di Rhein Energie Stadion, Koeln, Senin dini hari WIB, 17 Agustus 2020.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

MU sempat unggul lebih dulu di menit 9 lewat penalti Bruno Fernandes. Sevilla membalas lewat aksi Suso (26') dan Luuk de Jong (78').

Sevilla tinggal menunggu lawan di final. Inter Milan dan Shakhtar Donetsk bakal saling bunuh di Merkur Spiel Arena, Duesseldorf, Selasa dini hari WIB, 18 Agustus 2020.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Siapapun lawan Sevilla, tentu wajib waspada. Sebab, Los Nervionenses punya rekor sempurna di final Liga Europa.

Ini merupakan kali keenam Sevilla menembus final. Sebelumnya, terjadi pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Hebatnya, semuanya disapu bersih dengan gelar juara.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Raihan lima trofi Liga Europa tersebut membuat Sevilla tercatat sebagai tim paling sukses di kompetisi ini. Di bawah Sevilla ada empat tim yang merebut tiga trofi, yakni Liverpool, Juventus, Inter dan Atletico Madrid.

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024