PSG ke Final Liga Champions, Buffon Jadi Sasaran Bullying

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • /twitter.com/juventusfc

VIVA – Paris Saint-Germain melangkah ke babak final Liga Champions 2019/202. PSG mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 dalam semifinal yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu dini hari WIB 19 Agustus 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Les Parisiens mencatatkan sejarah baru dengan menembus final Liga Champions. Raihan tertinggi mereka sebelumnya cuma sampai semifinal pada musim 1994/1995.

Baca juga: Sejarah Baru! Paris Saint-Germain Tembus Final Liga Champions

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Keberhasilan PSG mencapai partai puncak Liga Champions malah membuat Gianluigi Buffon jadi sasaran bullying. Namanya diseret-seret sebagai pihak yang bersedih dengan hasil ini.

Mengutip Twitter Footy Humour, rekam jejak transfer Buffon diungkit kembali. Pada awal musim ini, dia meninggalkan PSG untuk kembali ke Juventus.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Disebutkan di sana, pilihan dia kembali ke Juventus karena berharap main bareng Cristiano Ronaldo dan gemilang di Liga Champions. Tapi apa daya, Si Nyonya Tua malah tersingkir di babak 16 besar.

Ketika memutuskan gabung PSG pada 2018, harapan Buffon adalah menjadi juara Liga Champions. Karena di sana ada pemain sekelas Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

Baca juga: Babak I, RB Leipzig Tak Berkutik Hadapi PSG

Kenyataan pahit kembali dialami Buffon selama berseragam Les Parisiens. Mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya