Sepasang Gol Serge Gnabry Bawa Bayern Munich Ungguli Lyon di Babak I

Penyerang Bayern Munich, Serge Gnabry
Sumber :
  • twitter.com/SergeGnabry

VIVA – Duel seru tersaji pada babak semifinal Liga Champions 2019/2020, yang mempertemukan Olympique Lyon melawan Bayern Munich, di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis 20 Agustus 2020, dini hari WIB. Di babak pertama, Bayern unggul 2-0 atas Lyon

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. Lyon mengandalkan kelincahan para pemainnya. Sedangkan, Bayern tampil dengan agresivitas tinggi.

Laga baru berjalan 4 menit, Lyon sudah mampu memberikan ancaman terhadap Bayern Munich. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilepaskan Memphis Depay, meski sudah satu lawan satu dengan Manuel Neuer, masih melebar dari sasaran.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Enam menit kemudian, giliran Bayern Munich yang memiliki kesempatan untuk unggul. Akan tetapi, sentuhan tipis Leon Goretzka usai menerima umpan Robert Lewandowski masih bisa diamankan engan sigap oleh Anthony Lopes.

Menit 17, serangan Lyon kembali merepotkan barisan pertahanan Bayern. Namun, tendangan mendatar yang dilepaskan Karl Toko Ekambi masih menerpa tiang gawang Bayern Munich.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Nyaris kebobolan, Bayern langsung membalasnya dengan gol cantik pada menit 18. Menerima umpan Joshua Kimmich, Serge Gnabry dengan brilian sukses melewati sejumlah pemain Lyon dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Anthony Lopes.

Unggul 1-0, tak membuat Bayern mengendurkan serangan. Pada menit 25, Gnabry hampir saja mencetak gol kedua, namun sepakannya kali ini berhasil ditinju dengan cekatan oleh Lopes.

Gnabry benar-benar menjadi momok bagi Lyon. Pada menit 33, eks pemain Arsenal itu sukses menambah keunggulan bagi FC Hollywood usai memaksimalkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Lyon.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Bayern tetap mendominasi penguasaan bola. Sementara Lyon mencoba mengandalkan serangan balik untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Bayern untuk sementara unggul 2-0 atas Lyon lewat sepasang gol dari Serge Gnabry

Susunan pemain

Olympique Lyon: Anthony Lopes (GK); Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimares, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Memphis Depay, Karl Toko Ekambi.

Bayern Munich: Manuel Neuer (GK); David Alaba, Jerome Boateng, Alphonso Davies, Joshua Kimmich; Leon Goretzka, Thiago Alcantara; Ivan Perisic, Thomas Mueller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya