Borussia Dortmund Resmi Pinjam Gelandang Muda Real Madrid

Pemain baru Borussia Dortmund, Reinier Jesus.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Borussia Dortmund resmi mengumumkan peminjaman Reinier Jesus dari Real Madrid. Dortmund meminjam Reinier dengan durasi 2 tahun.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Reinier sebenarnya baru saja didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2020. Namun, karena dia kalah bersaing dengan pemain lain, maka El Real pun memutuskan untuk meminjamkan ke Dortmund.

"Borussia Dortmund telah menyelesaikan tanda tangan peminjaman Reinier Jesus dari Real Madrid dengan durasi 2 tahum," tulis pernyataan resmi Dortmund, Rabu 19 Agustus 2020.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Reinier pun menyambut baik proses peminjaman ini. Apalagi, dirinya sangat yakin dengan keputusannya pindah ke Dortmund akan membuatnya mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

"Hari ini saya memulai tantangan baru dalam hidup. Terima kasih kepada Borussia Dortmund yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengenakan seragam ini," ujar Reinier, melalui akun Twitter pribadinya.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Ini bukan kali pertama Dortmund meminjam pemain Madrid dengan durasi kontrak selama 2 tahun. Pada tahun 2018, Die Borussen juga pernah meminjam pemain milik Real Madrid, yakni Achraf Hakimi dengan kontrak 2 musim.

Di masa peminjaman ini, Reinier diharapkan Real Madird dapat mengasah kemampuan untuk tampil lebih baik lagi. Sebab, jika bertahan di skuad Los Blancos, Reinier kesulitan bersaing karena lini tengah Real Madrid sudah diisi pemain berpengalaman seperti Toni Kroos, Isco, Luka Modric, dan Federico Valverde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya