Alphonso Davies, Pemain Kanada Pertama Lolos di Final Liga Champions

Pemain Bayern Munich, Alphonso Davies
Sumber :
  • Twitter/ Alphonso Davies

VIVA – Pemain Bayern Munich, Alphonso Davies tidak bisa menyembungikan rasa bahagianya usai membawa klubnya ke final Liga Champions.  Bermain di Estadio Jose Alvalade, Kamis, 20 Agustus 2020 dini hari WIB, Bayern menang dengan skor 3-0 atas Lyon. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Davies akan menjadi pemain internasional Kanada pertama yang merasakan final Liga Champions. Pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan Bayer pada 2019 lalu dengan nilai transfer £9,84 juta (sekitar Rp180 miliar) dari Vancouver Whitecaps. 

"Bermain di Liga Champions dan berhasil lolos ke final adalah hal yang kita inginkan," kata Davies dikutip dari BBC. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Permainan Davies di Liga Champions tidak bisa dianggap remeh. Ia bermain impresif ketika Bayern mengalahkan Barcelona 8-2 (perempatfinal) dan Chelsea 4-1 di babak 16 besar. 

Duel Lyon vs Bayern Munich.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada laga puncak tersebut, Bayern akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG). Davies menyebutkan, bermain di final Liga Champions adalah mimpi yang menjadi kenyataan. 

"PSG adalah tim yang luar biasa. Kami akan merayakan sebentar saja saat ini, kemudian akan fokus di pertandingan selanjutnya," tambahnya. 

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Meskipun banyak pemain senior yang sudah merasakan gelar juara, tapi mereka masih menginginkan piala ini," jelasnya. 

Sementara itu, saat Bayern bertemu Barcelona, ia sebenarnya ingin bertukar jersey dengan bintang Blaugrana, Lionel Messi. Namun, Davies mengurungkan niatnya tersebut. 

"Saya ingin bertukar jersey dengan Messi. Tapi saya pikir ia sedikit kecewa, mungkin lain kali," katanya,

Baca juga:

Jayson Tatum Sumbang 34 Poin, Celtics Kembali Kalahkan 76ers

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya