Wenger Menyesal Lihat Aksi Mengerikan Gnabry Bersama Bayern Munich

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry.
Sumber :
  • Instagram/@fcbayern

VIVA – Serge Gnabry menjadi aktor utama keberhasilan Bayern Munich mengalahkan Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions 2019/2020. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Dalam kemenangan 3-0 Bayern atas Lyon di Estadio Jose Alvalade, Kamis 20 Agustus 2020, dini hari WIB, Gnabry mencetak gia gol. 

Aksi mengerikan Gnabry pada laga semalam membuat mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkap kembali kisahnya dengan pemain 25 tahun tersebut.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Ya, sebelum meroket bersama Bayern, Gnabry pernah memperkuat Arsenal. Bahkan, Gnabry sudah masuk tim muda Arsenal pada 2011 silam. 

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Setahun kemudian, dia membuat debutnya untuk tim utama Arsenal pada 26 September 2012 melawan Coventry City di Piala Liga di mana ia masuk pada menit ke-72 menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain saat Arsenal mengalahkan Coventry 6-1.

Namun, Gnabry gagal berkembang. Pada 2015 dia sempat dipinjamkan Arsenal ke West Brom Albion dan meninggalkan Arsenal pada 2016 setelah hanya mencatatkan 18 penampilan.

Wenger membantah telah membuang Gnabry. Dia mengakui sang pemain sendiri yang ngotot meninggalkan Arsenal. Momen inilah yang menjadi penyesalan Wenger karena tak dapat meyakinkan Gnabry untuk tetap di Arsenal.

"Jangan lupakan Gnabry, saya membelinya pada usia 15 dari Stuttgart dan dia banyak cedera. ia kreatif, dia bisa mencetak gol, kaki kanan, kaki kiri, kekuatan yang bagus, penetrasi yang baik, sangat, sangat pintar," kata Wenger kepada beIN SPORTS.

'Saat itu, ia tidak ingin memperpanjang kontraknya di Arsenal. Jujur, saya sangat sedih kala itu. Kami tidak bisa melupakannya karena ia memiliki perjalanan karier yang hebat. Dia bisa menjadi (pemain) nomor 9... atau nomor 10. Dia adalah pemain hebat,'' sambungnya.

Winger Bayern Munich, Serge Gnabry.
Gnabry musim ini telah mencetak 23 gol untuk Bayern. Selain Robert Lewandowski, Bayern akan berharap pada magisnya untuk berusaha meraih treble dengan kemenangan melawan PSG minggu depan.

Gnabrt juga juga memiliki 13 gol dalam 13 pertandingan untuk Jerman dan pemain berusia 25 tahun itu terlihat semakin kuat dalam kariernya.

Baca Juga:

Curhat Chintya Candranaya Dituduh Hina MMA, Bawa-bawa Tony Ferguson
Pengakuan Pesilat Chintya Saat Digeruduk Juara Dunia, Siapa Bohong?
Bayern Siapkan Neraka untuk Neymar dan Mbappe di Final Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya