Final Liga Europa, Intip Pemain Kunci Inter dan Sevilla

Piala Liga Europa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Final Liga Europa musim 2019/2020 mempertemukan duel klub Spanyol dan Italia. Sevilla melawan Inter Milan di RheinEnergie Stadium, Sabtu, 22 Agustus 2020 dini hari WIB. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sevilla mengalahkan Manchester United di semifinal 2-1. Sedangkan Inter menang atas Shakhtar Donetsk 5-0. 

Musim 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016 Sevilla berhasil meraih gelar Liga Europa. Sedangkan Inter terakhir kali menjadi juara di Liga Europa (dahulu bernama Piala UEFA) pada musim 1997/1998. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dua tim dengan level yang hampir sama, akan bertemu di laga final tersebut. Para pemain andalan dari setiap tim pun siap bertarung habis-habisan.

Berikut lima pemain yang patut diwaspadai pada duel Sevilla vs Inter dikutip dari Sportkeeda:

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

1. Sergio Regulion (Sevilla): Bek berusia 23 tahun ini merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid. Namun penampilannya sangat luar biasa di Liga Europa musim ini. Saat melawan MU penampilannya sangat bagus, bahkan memberikan satu assist ke Suso. 

2. Julen Kounde (Sevilla): Ia merupakan salah satu bek muda yang bersinar di Liga Europa ini. Pemain berusia 21 tahun ini bahkan diincar oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Tidak hanya mumpuni menjaga pertahanan, umpannya dari bola-bola mati juga patut di waspadai. 

3. Ever Banega (Sevilla): Gelandang berusia 32 tahun menjadi kunci bagi Sevilla di Liga Europa. Sejauh ini ia sudah memiliki 10 assist. 

4. Romelu Lukaku (Inter Milan): Pemain yang didatangkan Inter dari Manchester United pada musim panas lalu ini langsung menjadi penyerang andalan di Giuseppe Meazza. Di Serie A, Lukaku mencetak 23 gol. Di semifinal Lukaku menyumbangkan dua gol. 

Romelu Lukaku

5. Lautaro Martinez (Inter Milan): Di semifinal Martinez berhasil menyumbangkan dua gol bagi Inter. Duetnya dengan Lukaku menjadi ancaman para bek lawan. 

Baca juga:

Final Liga Europa Wajib jadi Titik Balik Inter Milan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya