Sevilla Juara Liga Europa, Lopetegui: Untuk Mereka yang di Surga

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.
Sumber :
  • twitter.com/SevillaFC_ENG

VIVA – Sevilla telah mengukuhkan statusnya sebagai raja di ajang Liga Europa. Usai mengalahkan Inter Milan di final Liga Europa 2019/2020, Sevilla sukses menjaga rekor kemenangan di partai puncak.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sevilla merebut Liga Europa musim ini setelah menang 3-2 atas Inter Milan. Torehan ini, mereka mengunci gelar keenam Liga Europa.

Usai meraih gelar, juru taktik Sevilla Julen Lopetegui melontarkan kalimat mengharukan. 
Trofi Liga Europa kali ini didedikasikan untuk para fans serta dua mantan penggawa Sevilla yang kini sudah di surga.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Kedua penggawa tersebut adalah Jose Antonio Reyes dan Antonio Puerta. "Ini merupakan kegembiraan besar bagi saya, seperti juga untuk semua fans Sevilla," kata Lopetegui dikutip dari Marca, Sabtu 22 Agustus 2020.

Lebih dari itu, Lopetegui berpesan, bagi para fans jangan merayakan gelar tersebut secara berlebihan. Tentu mengingat situasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih menggila.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Semua orang berkontribusi dan membantu kami. Ini untuk para fans yang tidak bisa pergi dan merayakan di jalanan kota karena pandemi. Mereka yang telah membantu kami di surga," pesannya.

"Semua agar bisa menjaga situasi, tapi mari kita rayakan sebisa kita. Kemenangan ini untuk mereka, untuk Puerta dan Reyes, dan untuk semua orang yang mencintai kita," tambahnya.

Seperti diketahui, Reyes meninggal di usai 35 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil pada Juni tahun lalu. Reyes yang sempat bermain di Arsenal tersebut merupakan produk asli Sevilla.

Sementara itu, Puerta juga produk akademi tim asal Andalusia ini. Karier Puerta di Sevilla berakhir pada usia 22 karena dirinya meninggal usai mengalami serangan jantung di lapangan.

Puerta tutup usia pada 28 Agustus 2007. Ia meninggal tiga hari setelah sempat pingsan di lapangan dalam laga Sevilla kontra Getafe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya