Ritual Aneh Robert Lewandowski Sebelum Bertanding Sepakbola

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), mencetak gol ke gawang Mainz
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski memiliki beberapa ritual yang cukup aneh sebelum menjalani pertandingan sepakbola. Ritual tersebut yang selalu membuatnya percaya diri di lapangan dan bisa mencetak gol. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Selain itu, Lewandowski merupakan pemain sepakbola yang sangat profesional dan dispilin. Hal ini pernah dikatakan oleh mantan pelatih Bayern, Pep Guardiola

Dikutip dari Sportbible, Lewandowski adalah pemain yang selalu memikirkan nutrisi makanan yang tepat, tidur yang cukup dan latihan yang disilpin. 

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Lewandowski akan memulai makan tidak dengan makanan pembuka. Ia akan makan menu penutup terlebih dahulu sebelum makanan utama. 

Alasan Lewandowski adalah, karena makanan manis akan lebih mudah dicerna. Eks pemain Borussia Dortmund ini akan memesan ulang makanan dan memastikan tidak dicampur antara protein dan karbohidrat, hal ini untuk upaya pembakaran lemak lebih cepat. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Tidak hanya sampai disitu saja, saat akan bermain sepakbola Lewandowski akan memakai sepatu kiri terlebih dahulu. Dan ia juga selalu menyempatkan diri berbicara dengan psikolog sebelum berain sepakbola

Saat tidur pemain berusia 32 tahun ini akan selalu berada di sisi kiri. Lewandowski memilih selalu berada di sisi kiri setelah mendapatkan saran dari terapis tidur. 

Tidur di sisi kiri akan selalu menjaga kaki kanannya untuk tetap bisa mencetak gol. Sejauh ini Lewandowski sudah mencetak 246 gol bersama Bayern. 

Lewandowski saat ini juga aktif bermain Tik-Tok. Ternyata ia memiliki alasan tersendiri bermain sosial media tersebut, yaitu untuk melatih konsentrasi otaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya